Presiden Jokowi Datang Pengamanan Di Binjai Diperketat


RIAUPUBLIK.COM, MEDAN(SUMUT)--  Guna mengantisipasi terjadinya kericuhan terkait kedatangan Predisen RI, Joko Widodo (Jokowi), Rabu (2/3), pihak TNI dan Polri memperketat pengamanan di kawasan Stasiun KA Binjai.

Pengamanan  tersebut dilakukan untuk mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo yang dijadwalkan akan meninjau proyek pembangunan jalur Trans Sumatera Medan-Aceh sepanjang 80Km. Selain itu, juga untuk meninjau proyek pembangunan jalan layang kereta api dari Kota medan menuju Bandar Khalipah sepanjang delapan kilometer.

Dari pantauan yang dilakukan awak media di lokasi, terlihat pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) bersama dengan personil TNI dan Polri mulai memperketat pemeriksaan untuk masuk ke stasiun.

Sejumlah petugas tampak menyisir stasiun dan sekitarnya dengan menggunakan alat pendeteksi bahan peledak atau metal detector. Selain itu, anjing pelacak juga diterjunkan ke lokasi. Bahkan, terlihat juga satu unit Bus Jihandak dan alat pemadam kebakaran juga disiagakan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Binjai, AKP Bambang Tarigan yang ditanyai soal keberadaan Jokowi saat ini, mengatakan bahwa beliau tengah jalan menuju Binjai.

"Informasinya sudah akan bergerak ke Binjai," sebut Bambang.
 
Reforter Medan/ Ihrsan

Related

Ekonomi 1115290002018102841

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item