Bupati Suyatno Lantik DKD Rohil

RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI(RIAU)-- Bupati Kabupaten Rohil Suyatno melantik pengurus Dewan Kesenian Daerah (DKD) masa khidmad 2015-2020. DKD tersebut dinakhodai Suryati. Mereka diperintahkan untuk mendata aset seni budaya yang ada di Rokan Hilir.

Pelantikan dilakukan Selasa (15/3/16) malam di gedung serbaguna Bagansiapiapi, setelah dilantik, Bupati Suyatno mengharapkan, DKD segera membentuk pengurus Dewan Kesenian Kecamatan (DKC).

Pembentukan DKC ini menurutnya untuk mendata semua aset seni budaya yang ada pada masing-masing kecamatan, setelah diinventarisir, nanti akan dibukukan.

Seni budaya inilah menurut Suyatno yang menjadi daya tarik wisatawan datang ke Rokan Hilir, namun jika DKDnya vakum, tentu tidak ada yang mau dilihat orang.

Ketua DKD, Suryati menyatakan kesiapannya bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dalam memajukan seni budaya di Rokan Hilir. Bahkan mereka menyanggupi keinginan Bupati Suyatno agar menggelar event setingkat Provinsi Riau, Rohil sebagai tuan rumah. “Kita siap untuk jadi tuan rumah,” tekad Suryati disambut tepuk tangan insan seni yang hadir. Adv/Rohil

Reporter/ Chan

Related

Rohil 8543001362249338409

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item