Dandim 0313 KPR Terbitkan Surat Edaran Antisipasi Karlahut



RIAUPUBLIK.COM, KAMPAR(RIAU)-- Dandim 0313 KPR, Letkol Kav Yudi Prasetio, SIP, sudah menyebarkan surat edaran tentang antisipasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di tiga kabupaten, yakni Kampar, Pelalawan, Rokan Hulu (Rohul) 29/02.

Surat edaran ini mengantisipasi Karlahut seperti terjadi 2015. Surat ditujukan kepada seluruh personil TNI bertugas di Koramil dan masyarakat Rohul. Surat edaran ini juga sudah diterima Danramil 02 Rambah, Kapten Arm Alza Septendi. Ia mengakui telah menerima surat edaran dari Dandim 0313 KPR tersebut.

Dalam surat edaran Dandim 0313 KPR ini, barang siapa baik perorangan atau kelompok yang menangkap pelaku Karlahut di wilayah Kabupaten Kampar, Pelalawan, dan Kabupaten Rohul dengan barang buktinya. Serta diterima laporannya oleh pihak yang berwajib, makka akan mendapatkan imbalan sebesar Rp 2 juta, dan piagam penghargaan dari Dandim 0313 KPR.

“Menyikapi surat edaran Dandim, kami dari Koramil 02 Rambah akan rutin patroli secara rutin bersama para Babinsa. Patroli dilakukan secara acak ke desa-desa,” ujar Danramil 02 Rambah, Kapten Arm Alza Septendi, di kantornya.

Alza mengakui tujuan dilakukan patroli, selain sebagai sosialisasi, juga untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. “Kita (TNI) juga bisa memantau perkembangan daerah teritorial Koramil 02 Rambah,” ujar Kapten Arm Alza Septendi.

Alza menambahkan, bencana kabut asap dampak dari Karlahut di pulau Sumatera dan Kalimantan pada 2015 telah membuat masyarakat Indonesia dan masyarakat di negara tetangga merasakan dampak dari kabut asap tersebut. Dari itu, sudah sepatutnya masyarakat ikut membantu tugas TNI dalam mengantisipasi terjadinya Karlahut.(RiP/***)

Related

TNI/Polri 6574689936097873955

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item