Masuki Masa Tenang, Panwas Rohil Lakukan Penertiban APK Paslon

RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI-- Memulai masa tenang kampanye Pilkada Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) 2015 pada 6-8 Desember, sejumlah alat peraga kampanye (APK) mulai ditertibkan oleh jajaran Panwas Rohil, KPU Rohil serta Panwascam dan PPL Serohil pada Minggu (6/12/2015).

Ketua Komisioner Panwas Rohil Jaka Abdillah S.Ag mengakui penertiban APK baru dilakukan pasca pihaknya sudah menyurati empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil, pada hari Minggu (6/12/2015) Panwas dan di dampinggi KPU akan melakukan penertiban AKP milik Pasangan Calon.

Jaka Abdillah mengatakan penertiban APK di hari pertama dikonsentrasikan di Kota Bagansiapiapi dan sekitarnya. Selanjutnya, penertiban APK yang bukan dicetak KPU, maupun di cetak KPU Rohil di seluruh se-Kecamatan Rohil telah kita tertibkan. Diakuinya, hal itu sesuai Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2015 tentang kampanye.

"Semua APK milik empat Pasangan Calon telah kita tertibkan, mulai dari spanduk, baleho, bedner hingga stiker yang tertempel di dinding rumah, tiang listrik maupun di pohonan, telah kita bersihkan," ucapnya.
Untuk itu, Jaka Abdillah juga berpesan agar masyarakat Rohil yang sudah masuk di Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk dapat menggunakan hak suaranya, sebagai warga masyrakat Rokan Hilir.

Pemilih bisa lebih mencermati dan menentukan pilihan pada Rabu Pahing, 9 Desember 2015. "Semua cara berkampanye tidak boleh dilakukan, mari betul-betul digunakan sebagai hari tenang," ujarnya.(RPc/jumaris)

Related

Rohil 7870837667625947141

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item