Ketua Kwarcab Rohil, Drs H Surya Arfan M.Si melantik secara resmi 8 Kamabiran



Ketua Kwarcab 04.10 Rohil Lantik Delapan Kamabiran
Pengurus Kwarcab 04010 Masa Bhakti 2013-2018 Dilantik
Gedung Kantor Kwarcab Pramuka 09 Siak di Resmikan


RIAUPUBLIK.COM, ROKANHILIR-- Ketua Kwartir Cabang (Kawarcab) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),Drs H Surya Arfan M.Si secara resmil lantik 8 (delapan) Ketua Majelis Pembimbing Ranting Kamabiran Pramuka Rohil.

Direncanakan sebelumnya,Ketua Kwartir Cabang 04.10 Kabupaten Rokan Hilir,Drs H Surya Arfan M.Si akan melantik 12 Kamabiran,namun sangat disayangkan 4 camat tidak hadir dalam pelantikan Kamabiran tersebut.Pelantikan delapan Kamabiran dipusatkan di Gedung Serbaguna,Sabtu (5/12/15) sekitar pukul 22:00WIB.

Dalam kata sambutannya,Ketua Kwarcab 04.10 Rohil,Drs Surya Arfan menyebutkan bahwa pelantikan ini bertujuan untuk melegaslformalkan camat sebagai pemimpin diwilayahnya,untuk itu camat harus ikut serta dalam mengembangkan gerakan pramuka di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).
"Karena pramuka diatur didalam Undang-Undang (UU) Tahun 2010 yang harus dijaga dan dikembangkan diseluruh nusantara ini,"ujarnya.

Pelantikan delapan Kamabiran ditandai dengan pembacaan sumpah jabatan dan sekaligus penandatangan berita acara serta disaksikan oleh seluruh Ketua ranting Pramuka,Dewan Kerja Ranting dan Dewan Kerja Cabang se-Rokan Hilir.

Adapun Kamabiran yang dilantik secara resmi,Yakni Kecamatan Bangko,Kecamatan Sinaboi,Kecamatan Pujud,Kecamatan Tanjung Medan,Kecamatan rantau Kopar,Kecamatan Simpang Kanan,Kecamatan Batu Hampar,dan Kecamatan Balai Jaya.

Dengan tidak hadirnya empat camat dan beberapa pejabat penting,seperti para Kepala Dinas (Kadis) dalam pelantikan 8 Kamabiran tadi malam,Surya meminta kepada panitia acara pelantikan agar mempertanyakan 4 camat yang tidak hadir apa sebab dan musabab tidak dapat hadir.

Empat camat yang tidak hadir yang rencananya akan ikut serta dilantik yakni,Camat Bagansinembah,Camat Bagansinembah Raya,Camat Pasir Limau Kapas dan Camat Pekaitan. Surya juga menjelaskan dalam waktu dekat,pelantikan Kamabiran empat kecamatan akan segera silaksanakan diwilayahnya masing-masing.

"Kita akan jadwalkan pelantikan ulang langsung di kecamatan masing-masing serta melakukan penandatanganan Memorandum of Under Standing (MoU) dengan dinas pendidikan Rohil,'"tandasnya.( WS ).

Ketua Kwarcab Rohil, Drs H Surya Arfan M.Si melantik secara resmi 8 Kamabiran.(Adven/jumaris)

Related

Rohil 4812557290227383145

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item