Kapolres Rohil AKBP Subiantoro Istighosah di Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi,Plt Sekda Rohil H. Surya Arfan, Calon Bupati Nomor urut 2 H. Suyatno, Calon Bupati No Urut 3 H. Syafruddin dan Calon Wakil Bupati M. Ridwan.

Kapolres Rohil AKBP Subiantoro, Plt Sekda Rohil H. Surya Arfan, Calon Bupati Nomor urut 2 H. Suyatno, Calon Bupati No Urut 3 H. Syafruddin dan Calon Wakil Bupati M. Ridwan.
RIAUPUBLIK.COM, BAGANSIAPIAPI-- Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hilir, Riau melakukan kegiatan Istighosah Calon Bupati dan Wakil Bupati Rohil dalam Pilkada 2015 yang dipusatkan di Masjid Agung Al-Ikhlas Bagansiapiapi, Jalan Utama, Minggu malam.

Kegiatan Istighosah ini dihadiri sekitar 1000 orang dan juga dihadiri Plt Sekda Rohil H. Surya Arfan, Calon Bupati Nomor urut 2 H. Suyatno, Calon Bupati No Urut 3 H. Syafruddin dan Calon Wakil Bupati M. Ridwan.

Dalam kesempatan itu juga hadir unsur Forkopimda, tokoh mayarakat, alim ulama dan cerdik pandai, santri dan santriwan Ponpes Roudhatul Jannah dan Assaysyah, seluruh Kapolsek se Rohil, Ketua MUI Wan Acmad Syaiful, Ketua KPU Agus Salim, Panwaslu dan tamu undangan. 

Kapolres Rohil AKBP Subiantoro dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk berserah diri kepada Allah agar pelaksanaan Pilkada 9 Desember mendatang bisa berjalan aman dan damai. 
"Kita maunya aman dan damai. Jadi kita lakukan doa dan zikir agar harapan kita semua bisa terwujud,' kata Kapolres.

Acara diisi dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Jefri. Dalam tausiah itu mengedepankan tentang memilih seorang pemimpin agar berjalan aman dan damai serta meningkatkan kepada masyarakat tentang indahnya kedamaian. 

Tausiah hanya berlangsung sekitar 15 menit dan dilanjutkan dengan pembacaan Yasin secara berjamaah, serta dilanjutkan Zikir menyebut Asma Allah.
Kapolres Rohil juga menyampaikan 4 pesan penting kepada semua elemen masyarakat jelang Pilkada yang hanya hitungan hari. 

Pertama, Junjung tinggi dan taati nlai-nilai luhur agama, adat dan budaya serta peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kedua, junjung tinggi azas kesantunan, sikap tenggang rasa dan saling menghormati serta kembangkan rasa persaudaraan. Ketiga, mari kita jauhkan sikap dan prilaku serta sikap yang tidak terpuji seperti fitnah memfitnah, hasut menghasut, iri mengiri, dengki mendengki dan buruk memburukkan. Yang terakhir ia berpesan agar mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan.

"Semoga dengan Istighosah malam ini Pilkada Kabupaten Rokan Hilir dapat berjalan  dengan aman, damai dan berkualitas. Dan yang terpenting melahirkan pemimpin Rohil yang amanah, handal, terpuji bertuah dan bermarwah yang dapat membawa kabupaten  Rokan Hilir dan masyarakatnya ke masa depan yang lebih maju, sejahtera lahir dan batin," katanya.(RPc/jumaris)
 

Related

Rohil 7911635372769779063

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item