Vaksinasi Keliling Disambut Antusias Masyarakat


RIAUPUBLIK.COM, MERANTI - Percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan oleh Polres Kepulauan Meranti untuk mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Vaksinasi yang dilakukan juga menawarkan sejumlah inovasi. Salah satunya dengan cara keliling dari desa ke desa. 

Sistem jemput bola ini dilakukan untuk mengejar target 70 persen penduduk Kepulauan Meranti mendapatkan pelayanan vaksin. 

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul LTG SH SIK MH mengatakan, vaksinasi keliling ini mendapat sambutan antusias warga di tiap kelurahan dan desa. Target 300 vaksin untuk setiap kelurahan dan desa selalu tercapai setiap harinya.

"Alhamdulillah, vaksinasi keliling disambut masyarakat dengan antusias. Partisipasi RT dan RW untuk mengkoordinir masing-masing warganya untuk bisa divaksin juga berjalan dengan baik," kata Andi Yul, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Masjid Al-Istiqomah Desa Alah Air, Senin (13/12).

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kepulauan Meranti ini optimistis, dengan semakin masifnya vaksinasi dilakukan jemput bola masuk ke tiap kelurahan dan desa akan dapat semakin mengejar target herd immunity atau kekebalan kelompok. 

"Pelayanan vaksinasi memang kita gencarkan agar target minimal 70 persen bisa tuntas akhir tahun ini," jelasnya. 

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, Muhammad Fahri mengungkapkan, untuk pelaksanaan vaksin keliling dibantu oleh puskesmas di masing-masing lokasi.

Menurut Fahri, vaksinasi keliling di kelurahan dan desa akan terus dilakukan secara optimal. 

''Untuk itu, kami mohon dukungan dari masyarakat untuk melakukan vaksin di tempat yang sudah disiapkan, tanpa rasa takut,'' ujar Fahri (Adi/Rls).

Related

Meranti 9006054211353801311

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item