Kodim Rohil 0321 beserta Jajaran Senergi Hadiri Peringati Hari Kontrasepsi dan Vasektomi

Rabu 03 November 2021


RIAUPUBLIK.COM, ROKANHILIR - Koramil 02/TP (Tanah Putih), Kodim 0321/Rohil menghadiri kegiatan  Program KB-Kes TNI. Kegiatan ini kerjasama TNI dengan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Rokan Hilir yang dilaksanakan di RS Cahaya Ujung Tanjung kecamatan Tanah Putih, Rabu (03/11/2021).

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari Kontrasepsi dan Vasektomi. Kegiatan ini mengusung tema Peningkatan kesertaan penggunaan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP). Hadir saat itu Danramil 02/TP Kapten Arh Jemirianto,   Direktur RS Cahaya dr Dejasmudin Djalal MKes,   Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga DP2KBP3A Rokan Hilir  Dra Sri Hastuti,   Ketua TP PKK kepenghuluan Ujung Tanjung  Hj Martalena dan sejumlah kaum ibu.

Dandim 0321/Rohil, Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP MI Pol melalui Danramil 02/TP, Kapten Arh Jemirianto menyampaikan bahwa untuk menyukseskan program Keluarga Berencana (KB)  tersebut dibutuhkan peran serta dari semua elemen.

"Untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) itu dibutuhkan kerjasama dari semua pihak. Hal ini merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan staf Puskesmas, " ucapnya.

Dalam kegiatan ini, Danramil menyampaikan dengan kegiatan tersebut diharapkan masyarakat semakin menyadari pentingnya untuk melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana guna mencapai keluarga sejahtera dan pengendalian penduduk.

"Kami, TNI yang berada di wilayah binaan siap untuk membantu, mendukung dan mendampingi masyarakat demi kelancaran kegiatan tersebut, ” ujarnya Kapten Arh Jemirianto memberikan penjelasan.

Tak hanya itu, Danramil juga menegaskan bahwa saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

“Maka dari itu kegiatan ini dilaksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan dari pemerintah pusat untuk pencegahan penyebaran Covid19, ”jelasnya memungkasinya.


( Jum )

Related

Rohil 1446106531273778720

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

Kapolres Rohil

Kapolres Rohil

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item