Sudah Tiga Laporan Polisi, 'Mafia Tanah' Tarai Bangunan Masih Berkeliaran, Diduga 'Kebal Hukum


RIAUPUBLIK.COM, KAMPAR- Subur Lubis warga Kelurahan tuah Karya Kec Tampan Kota pekanbaru Melaporkan dugaan Tindak Pidana Penganiyaan dan Pengancaman ke polsekTambang Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP 223 /X/2021/24 Oktober 2021

Dugaan pengancaman dan penganiayaan ini terjadi Pada Hari minggu 24 Oktrober 2021 Sekira Pukul 12.00 wib. Sekira pukul 10,00 wib

Awalnya Rombongan pemilik tanah  kaplingan GKPN berkisar 10 orang hendak membersihkan tanah kaplingannya GKPN Gabungan Koperasi Pegawai Negeri Sipil yang berada di Desa rimbo panjang kecamatan tambang Kab Kampar,tanah tersebut di beli secara kridit semenjak tahun 1985 dengan cicilan potongan gaji setiap bulan pada masa itu.(Tujuh belas ribu Lima ratus rupiah) 

Setibanya di ampang-ampang kami di hadang dan di larang masuk oleh sekelompok orang yang diduga pekerja M. Safi'i ketua Pemuda Desa Tarai bangun kecamatan Tambang Kab Kampar,tepatnya di Jln suka mulya mereka membuat posko secara ilegal. 

"Lebih lanjut di jelaskan lubis,sebagian dari kelompok mereka mengancam mengunakan pisau dan kampak,mereka juga melarang kami masuk ke lahan kami sendiri,merasa terancam saya ( Pelapor) menghindar,namun mereka mengejar dan memukul dibagian pungung belakang saya,bahkan mereka juga melemparkan Pasir ke bagian muka saya," Ujar lubis sabtu 30/10/21.

Mereka ada Sekitar lebih dari lima orang menuju ke kelahan kami dengan memegang pisau ditangan, mereka kemudian mengancam dan memukul saya,diduga pelakunya pekerja 'Mafia tanah' Tarai Bangun yakni,Ketua pemuda Desa Tarai bangun M.Safi'i 

Akibat penganiayaan itu punggung saya terasa ngilu dan sakit,atas kejadian penganiayaan dan pengancaman tersbut saya trauma,kami  berharap polisi menangkap pelaku secepatnya, bukan tidak mungkin Mereka melakukan hal yang lebih keji lagi,"harap lubis.

Terkait laporan dugaan tindak Pidana  pengancaman ini Kapolsek Tambang IPTU Mardani Tohenes Lesa  SH, MH.dikonfirmasi melalui whatsapp mengatakan "Karena laporan baru diterima kemaren, maka akan kami lakukan proses penyelidikan jawabnya, 26/10/2021.

Sementara itu sebelumnya rombongan Ketua pemuda Tarai bangun ini ( SAFII) sudah dua kali dilaporkan dengan kasus yang berbeda diantaranya:

1.Pembakaran rumah pondok saya, yang berada di atas lahan kaplingan GKPN Unit tiga, RT. 002 RW. 002 Dusun IIl Rimbo Panjang Desa Rimbo Panjang Kec. Tambang Kab. Kampar hal ini  diketahuinya pada Hari Senin pada tanggal 11 Oktober 2021 sekira jam 15.00 Wib. 

Kejadian ini sudah dilaporkannya ke polsek Tambang sesuai Nomor : STPL/216/X/2021/SPK Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/216/X/2021/Riau/Res Kpr/Sek Tbg, 11 Oktober 2021.

2.Kemudian seng gubuk milik saya (subur lubis) di curi seng,terali,dan tiang listrik,cangkul dan lain lainnya, pencurian ini rumah di bongkar dan di rusak, hal ini di ketahui pada Hari Jumat Tgl 01 Oktober 2021 Sekiranya Jam 19 00 Wib tempat Kejadian di lahan Kaplingan GKPN Unit tiga RT 02 RW 02 Dusun III Desa Rimbo Panjang Kec Tambang Kab Kampar,

Perkara ini juga sudah dilaporkan ke polres Kampar dengan nomor STPL-LP / 212 / X / 2020 / RIAU / RES KAMPAR Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/497/X/2021/SPKT/POLRES KAMPAR  05 Oktober 2021,dugaan Tindak Pidana Pasal 363 KHUP,

Namun laporan dari polres Kampar dilimpahkan ke polsek tambang, Saksi yang  tiga orang saksi sudah dimintai keterangan di Polsek Tambang, 1.Agus Suleman Lubis,

2.Nurlina. 3. darwati,dan saya sebagai Pelapor sebelumnya sudah dimintai keterangan di polres Kampar, akibat kejadian ini saya mengalami kerugian Rp. 7.5.000.000,,"demikian di sampaikan lubis kepada awak media sabtu (30/10/21).

hingga berita ini di lansir pihak terkait lainnya belum dapat di konfirmasi. (kumbang/***)

Related

kampar 8269734617836674675

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

Kapolres Rohil

Kapolres Rohil

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item