Bupati Irup Hari Santri Nasional Semoga Santri Lebih Dekat lagi Dengan Masyarakat

Jumat 22 Oktober 2021


RIAUPUBLIK.COM, ROKAN HILIR - Upacara memperingati hari santri nasional tahun 2021 di laksanakan di depan kantor BPKAD Rohil Jalan Merdeka Bagansiapiapi, Jumat (22/10/2021).

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong,S.IP selaku inspektur upacara pada apel penaikan bendera merah putih pada hari santri tersebut menggunakan stelan sarung dan jas dengan dalaman baju teluk belanga putih. Tampak hadir wabup H.Sulaiman,SS,MH, Forkopimda, ketua dan wakil ketua TP PKK Rohil, para ulama, pimpinan tinggi pratama OPD Rohil dan para santri dan santriwati.

"Apel peringati hari santri nasional pada 22 Oktober tahun 2021 ini tentunya kami sebagai pemerintah daerah mengucapkan selamat hari santri. Semoga santri lebih dekat lagi dengan kami, tentunya mari bersama sama para kyai, para Khalifah, para tuan guru, para mursyid bersama sama bahu membahu, memberi masukan, memberi solusi untuk kemajuan kabupaten Rokan Hilir yang kita cintai ini,"tuturnya.

Kata Ia, harapan pemerintah daerah kepada para kyai dan santri agar dapat memberi masukan ke pemerintah daerah bagaimana mewujudkan untuk meningkatkan pendidikan para santri di pondok pesantren yang ada di kabupaten Rokan Hilir.

"Insya Allah karena telah ada undang undangnya maka kita akan alokasikan ke APBD pada tahun 2021 ini menganggarkan untuk pondok pesantren dengan menyesuaikan kondisi APBD kita,"jelasnya.

Dikatakan Bupati Rokan Hilir, pemerintah daerah akan memberikan fasilitas bea siswa kepada siswa yang berprestasi dan Hafizh Al-Qur'an untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di universitas yang telah tanda tangan MoU kerjasama dengan pemerintah daerah.

"Para santri yang berprestasi akan kita kirim beberapa orang untuk program bea siswa di fakultas kedokteran dan fakultas lainnya,"pungkasnya. 


( Jum )

Related

Rohil 1306782653415641648

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item