Pemantapan Pengurus, Jajaran DPW RMB LHMR Pekanbaru Silaturahmi ke DPP RMB


RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rumpun Melayu Bersatau (RMB) laskar Hulu Balang Melayu Riau (LHMR) Wilayah Pekanbaru dibawah kepemimpinan Panglima Wilayah Datuk Seri Tengku Hendra Yuda didampingi Sekretaris Datuk M. Darwis. S,  Ketua Wilayah Datuk Suanra, Wakil Bendahara Datuk Winanda Chandra, dan Ketua Bidang Humas Dan Informasi Datuk Hudri melakukan kunjungan dan silaturahmi ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) RMB-LHMR, jumat (6/8/21).

Bertempat di sekretariat DPP RMB LHMR jalan T. Zainal Abidin Kota Pekanbaru, pengurus DPW Pekanbaru diterima langsung oleh Panglima Samadiraja Tun Sri Dr. Hj. Intsiawati Ayus, S.H., M.H

Kepada jajaran DPP,  Datuk Hendra menjabarkan program program yang akan di laksanakn oleh pengurs DPW RMB kota pekanbaru. 

“Saat ini program DPW pekanbaru membentuk kepengurusan pada tingkat kecamatan dengan membentuk tumengung-tumenggung, karena kami memiliki target, insyaallah di kahir tahun 2021 ini telah terbentuk 15 kepengurusan tingkat kecamatan di kota pekanbaru” kata Panglimo Yuda.

Ditambahkan olehnya, selain membentuk kepengurusan ditingkat kecamatan, pengurus RMB LHMR Kota pekanbaru akan melakukan kegiatan membikin buku yang mengangkat tema sejarah kota pekanbaru, ia menilai banyak dari generasi muda yang tidak mengetahui sejarah dari kota pekanbaru ini. “ untuk itu kami merasa perlu merajut kembali untaian untaian sejarah kota pekanbaru yang dikemas dalam sebuah buku, kita tidak ingin generasi mendatang ‘buta’ akan sejarah kampung halamannya sendiri” pungkas datuk Hendra.

Selain memaparkan program pembentukan kepengurusan pada tingkat kecamatan dan membikin buku sejarah kota pekanbaru, T.Hendra juga memaparkan program program unggulan DPW kota pekanbaru lainnya, diantaranya dalam bidang ekonomi dan sosial kemesyarakatan.

Diakhir pemaparannya, ditegaskan oleh datuk panglimo Wilayah Pekanbaru itu, bahwa Kepengurusan DPW RMB Kota Pekanbaru solid bergerak membesarkan organisasi laskar tertua di Riau itu.

“Kami dari pengurus DPW kota Pekanbaru bersama sama telah bersepakat untuk membesarkakn RMB ini sesuai dengan arahan dari DPP” tutup Panglimo Datuk Tengku Hendra Yuda.

Menanggapi pernyataan dari panglima Wilayah Kota pekanbaru Datuk Tengku Hendra Yuda, Panglima Samadiraja Tun Sri Dr. Hj Intsiawati Ayus, S.H yang didampingi oleh Sekjend Datuk Ibunu Farraq dan Datuk Renggo mengapresiasi program porgram dan komitmen dari pengurus DPW RMB Kota Pekanbaru.

Ia mengamanatkan bahwa pengurus DPW Kota Pekanbaru harus dapat bersinergi dengan DPP RMB, selain karena kedudukan DPW Kota pekanbaru yang sama dengan kedudukannya DPP, juga berada di ibu kota provinsi yang notabene nya sebagai pusat administrasi,yang memiliki dinamika yang kompleks.

Artinya, sambung Legislator DPD RI itu, “kita di DPP tidak memiliki wilayah, yang memiliki wilayah ialah DPW hingga turunannya, tetapi DPP yang memiliki tampuk kepemimpinan mulai dari tingkat kepengurusan bawah hingga atas, jadi sifatnya lebih kepada mengayomi dan mengawal secara administrasi, mengawal secara organisasi, sepenuhnya kami yang menjadi tempat rujukan bagi datuk datuk (jajaran Pengurus tingkat wilayah -red)”. pungkas Tun Sri Intsiawati Ayus.

Lebih lanjut dijelaskan dalam amanatnya, Panglima Samadiraja Tun Sri Dr Hj Intsiawati Ayus menginginkan program kerja dari DPW Kota pekanbaru lebih banyak kepada menyerap aspirasi masyarakat, contohnya bagaimana masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai, memastikan masyarakat mendapat haknya mengenyam pendidikan hingga ketingkat perguruan tinggi, minimal bisa menempuh jenjang pendidikan menengah atas.jangan sampai ada anak yang putus sekolah. “Dan program membikin buku itu sangat bagus, saya sangat mendukung”. katanya.

Ia menegaskan RMB harus eksis ditengah tengah masyarakat. “Saya minta kepada datuk datuk, RMB harus eksis, parameter sebuah organisasi bisa dikatan eksis apabila kehadirannya memberi manfaat kepada masyarakat”. Tegas Tun Sri dihadapan pengurus DPW RMB Pekanbaru.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekjend DPP RMB LHMR Datuk Ibnu Farraq. Ia menambhakan fungsi dari DPW Kota ini ialah memback up DPP. Program program yang akan dicanagkan oleh DPW Pekanbaru hendaknya disinergikan dengan program program DPP, “artinya jika ada program program yang akan di buat oleh DPW silahkan berkoordinasi dengan DPP. Tutup datuk Ibnu Farraq. **

Related

Pekanbaru 6574324771775469797

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item