Kolaborasi Dua Ketum APPI dan Santri Tani NU Siap Majukan Petani Di Indonesia Terkhusu Prov Riau




RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU- Ketua Umum DPP Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI) Alexander Pranoto melakukan kunjungan silaturahmi ke komplek DPP Santri Tani di kawasan Agrowisata RA Kopi Aren Palas hari ini Rabu(4/8/21).

Ketua Umum DPP APPI Alexander Pranoto dalam kunjungannya pagi jam 10 ke DPP Santri Tani NU disambut langsung oleh T. Rusli Ahmad, SE Ketua Umum DPP Santri Tani NU. Pada kesempatan kunjungan tersebut, kedua Ketua Umum Organisasi yang bergerak dalam bidang Pertanian tersebut terlihat melakukan perbincangan hangat terkait perkembangan pertanian dan permasalahan yang ada di seputar petani, program ketahanan pangan Nasional dan kedepan program pertanian dan hasil dari petani bagaimana agar bisa terekspose ke masyarakat dan publik. Dengan demikian diharapkan kesejahteraan ekonomi dari masyarakat petani akan meningkat.

Pada kesempatan tersebut dan seperti sudah menjadi tradisi di DPP Santri Tani NU, T. Rusli Ahmad, SE Ketua Umum DPP Santri Tani NU mengajak Tokoh APPI Nasional Alexander Pranoto untuk menanam Bibit Kurma di Areal Agrowisata RA Kopi Aren Palas. Dan bibit Kurma dari varietas akhwa yang telah ditanam akan disebut sebagai bibit Kurma varietas Alexander Pranoto, disesuaikan dengan setiap nama tamu kehormatan bagi DPP Santri Tani NU.

Alexander Pranoto kepada awak media menyampaikan, bahwa kedatangannya merupakan kunjungan silaturahmi dan sekaligus berbincang bincang dikarenakan Santri Tani Dan Pewarta Pertanian memiliki satu kesamaan visi dan misi yaitu menyukseskan program Ketahanan Pangan Nasional Indonesia, yang juga adalah program Unggulan dari Pemerintah dibawah Pimpinan Bapak Presiden Jokowi.

"Rusli Ahmad sebagai salah satu tokoh masyarakat Riau yang selalu memberi contoh ke masyarakat Riau dan Indonesia tentang pertanian dan menekankan bahwa bercocok tanam dapat menjadi salah satu sumber dari  penghasilan ekonomi. Dan semoga komplek Agrowisata RA Kopi Aren Palas ini kedepan dapat menjadi komplek wisata kurma, Amin,"tutup Ketua Umum APPI. 

Pada kesempatan tersebut, Rusli Ahmad Selaku Ketua Umum DPP Santri Tani NU menyambut baik kedatangan dan kesediaan Ketua Umum APPI untuk bersilaturahmi dan melakukan penanaman simbolik bibit Kurma di Areal DPP Santri Tani Agrowisata.

"Semoga bibit Kurma yang ditanam oleh Ketua Umum DPP APPI dan sekarang bibit Kurma tersebut telah kita namai Kurma Varietas Aleksander Pranoto tumbuh subur dan berbuah banyak karena keberkahan beliau,"tutup Ketua Umum DPP Santri Tani NU.(Press realeas DPD APPI)

Related

Pekanbaru 4446755456001903179

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item