Bakti Sosial Qurani, GPS Meranti Berbagi Al-Qur'an Sebagai Bentuk Peduli Sesama Umat Islam


RIAUPUBLIK.COM, MERANTI - Berbagi dapat menumbuhkan jiwa kemanusiaan dalam diri manusia. Sebagai realisasi dari sikap peduli pada sesama, organisasi Gerakan Pemuda Sosial(GPS) Kepulauan Meranti berkerjasama dengan Solidaritas Amanah Lingkungan Masyarakat menggelar Bakti Sosial Qurani dan masker pada Jam'at (20/08).

Kegiatan ini disalurkan langsung organisasi GPS Meranti dan perwakilan dari Solidaritas Amanah Lingkungan Masyarakat yang dibagikan di beberapa desa yang ada di Kepulauan Meranti ini.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Al-Qur'an 100 buah dan masker kesehatan sebanyak 10 kotak yang ditujukan di tempat pembelajaran pendidikan Al-Qur'an, Masjid dan Mushola yang masih kekurangan Al-Qur'an. 

Ketua pelaksana, Laode Novry Arviandi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan oleh Gerakan Pemuda Sosial (GPS) dan Solidaritas Amanah Lingkungan Masyarakat. Kita akan membagikan dibeberapa titik di daerah perdalaman Kecamatan Tebing Tinggi terlebih dahulu. 

"Selama ini kami cukup sering mendengar dari berbagai masyarakat, bahwa ada kebutuhan Al-Qur'an di berbagai tempat Belajar Mengaji, khususnya di tempat Guru Ngaji Mandiri. Nah, pada kegiatan ini, kami mencoba membantu memenuhi sebagian kebutuhan tersebut"tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Sang Swito selaku ketua GPS Meranti mengapresiasi kegiatan peduli sosial yaitu membagikan kitab suci Al-Qur'an yang telah di laksanakan beberapa tempat.

"Aksi membagikan kitab suci merupakan langkah kecil untuk membantu para Kiai Kampung atau guru ngaji dalam memupuk semangat anak-anak mengaji" ujarnya. 

"Semoga dengan bantuan ini bermanfaat untuk adek-adek agar lebih semangat dalam belajar pendidikan dan cinta Al-Qur'an dan semoga dengan diberikannya Alquran  yang baru ini para santri semakin rajin dan kemajuan dalam hafalannnya dan bacaannya juga semakin bagus selain itu juga minat anak-anak dan warga untuk belajar Alquran  juga semakin tinggi" harapannya. 


(ADI ARIYANTO)

Related

Meranti 933121742284253646

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item