Sekolah Di Rokan Hilir Laksanakan Simulasi Kesiapan Belajar Tatap Muka

Senin 5 April 2021


RIAUPUBLIK.COM, ROKANHILIR - Mulai hari ini hingga hari Sabtu sekolah di Rokan Hilir melaksanakan simulasi kesiapan belajar tatap muka. Karena pada bulan Juli 2021 mendatang akan dimulai pelaksanaan belajar tatap muka. Hal ini berdasarkan hasil video teleconverence dengan kementerian pendidikan yang dilaksanakan kemaren bahwa revisi SKB4 Menteri yang mewajibkan sekolah belajar tatap muka pada bulan Juli. Demikian hal ini dijelaskan oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir (kadisdikbud Rohil) HM Nur Hidayat, SH, MH kepada journalis .Riaupublik.com melalui jaringan perpesanan whatsapps di Bagansiapiapi, Senin (05/04/2021).

“Kami anggap hari ini semacam simulasi kesiapan belajar tatap muka. Hanya selama satu minggu kedepan, ”jelas kadis Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Rokan Hilir ini.

Dia menambahkan, sekolah wajib melaksanakan belajar tatap muka pada Juli mendatang apabila semua guru-guru sudah divaksin dan melaksanakan belajar tatap muka dengan memperhatikan protocol kesehatan.

"Sebagian sekolah memilih tatap muka dengan protokol kesehatan sebagai uji coba persiapan belajar tatap muka di bulan Juli, sesuai perintah SKB 4 Menteri yang baru sebentar lagi akan dirilis, "jelasnya.

Lanjutnya, untuk sekolah tingkat SD dan SMP yang selama ini telah melakukan persiapan tentunya mulai hari ini melaksanakan uji coba persiapan belajar tatap muka tersebut.  

“Kalau untuk SD mereka memilih Daring/Luring. Kebanyakan sekolah memilih sistem blended(campuran) antara tatap muka dengan daring. Tatap muka hanya untuk siswa yang tidak punya android, ”ucapnya kemudian.(Jum )

Related

Politik 6842289994150323361

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item