Keren..! Dikawal Ketum Santan NU, Ini Giat MenLHK Siti Nurbaya Ke Riau



RIAUPUBLIK.COM, DUMAI-- Kehadiran MentLHK Siti Nurbaya Bakar Ke Provinsi Riau, langsung dapat pengwalan dari ketua umum Santri Tani NU Tengku Rusli Ahmad, Pengawalan dilakukan Tengku Rusli tak lain dikarenakan mengawal aspirasi masyarakat Riau untuk di sampaikan ke Mentri LHK, banyaknya persoalan masyarakat riau. terutama permasalahan lahan yang cendrung bermasalah.


"Sengaja saya langsung kawal MenLHK Ibu Siti Nurbaya Bakar, maksud nya mendamping beliau, dalam arti mengawal Aspirasi masyarakat riau, agar saya sampai kan langsung ke Ibu mentri, Salah satu nya permasalahan HPL yang harus di tuntaskan oleh MenLHK, selain itu misi kita sama dengan Ibu mentri ketahanan pangan, pastinya ini akan menjadi pembicaraan serius dengan buk MenLHK."Sebut Tengku Risli. 

Disambut Baik MenLHK Dalam Catatan @SitiNurbayaLHK Beberapa yang menjadi catatan adalah mengenai percepatan Perhutanan Sosial, TORA, penataan kawasan, pusat konservasi Harimau Sumatera di Siak, pengembangan kawasan wisata Marina Rupat antara Dumai dan Bengkalis, pengendalian perubahan iklim yang sudah mulai dirasakan masyarakat.

Saya ingatkan kepada Kepala Daerah untuk lebih aktif dan harus cepat menangkap peluang yang ada, terutama setelah lahirnya UU Cipta Kerja yang sangat berpihak kepada kesejahteraan masyarakat.

Untuk target pembentukan 20.000 kampung iklim di 2024, selain kalangan akademisi juga akan dilibatkan kalangan dunia usaha untuk memberikan perhatian pada Desa atau Kampung Iklim yang berada di wilayah kerjanya. 

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Dumai, Riau pada 10 April 2021 untuk menghadiri beberapa agenda terkait lingkungan hidup.

Dari laman Infopublik.dumaikota.go.id yang dikutip RiauPublik.Com, Beberapa agenda Siti Nurbaya di Dumai yaitu setibanya di Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada pukul 08.00 WIB, rombongan akan menempuh jalur darat menuju ke Dumai tepatnya di Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan, untuk menghadiri kegiatan Penyerahan Bantuan diantaranya Bantuan KBD, Perhutanan Sosial, serta Proklim.

Siti juga akan ikut pada kegiatan Penanaman Mangrove yang terletak di Pantai Purnama Dumai, yang bertujuan untuk mencegah abrasi laut di pesisir pantai sehingga bisa menyelamatkan bumi dari terkikisnya daratan oleh lautan

Objek wisata Pantai Puak, yang menjadi ikon wisata Kota Dumai juga masuk dalam agenda kunjungan Menteri LHK beserta rombongannya. Kawasan Wisata Pantai Puak Teluk Makmur merupakan Kawasan Wisata berbasis budaya Melayu di kota Dumai yang saat ini mulai ramai dikunjungi wisatawan domestik.

Selanjutnya Siti juga akan mengunjungi Daerah Operasi (Daops) Manggala Agni yang terletak di Kawasan Hutan Wisata Dumai untuk melihat langsung unit khusus di bawah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang bertugas menjaga Riau dan Indonesia bebas dari karhutla tersebut.

Kedatangan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan ke Dumai, diharapkan dapat memberikan kemandirian terhadap masyarakat agar lebih mencintai dan bertanggung jawab untuk menjaga Hutan Dumai sebagai bentuk upaya pelestarian lingkungan hidup sekitar. ***









Related

Ekonomi 2909899392423407507

Posting Komentar

emo-but-icon

PKB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item