Walkot Dumai H.Paisal, SKM, MARS Panen Bunga Jantan pohon Kurma Ajwa di RA Kopi Aren


RIAUPUBLIK.COM, PEKANBARU-- Bersama Ketum SANTA NU, Walikota Dumai Panen H.Paisal, SKM, MARS Panen Bunga Jantan pohon Kurma Ajwa di RA Kopi Aren

Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARSK bersama Ketua Umum Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTANU) yang juga owner RA Kopi Aren Panen Bunga Jantan Kurma Ajwa di Taman Agrowisata RA Kopi Aren di Jalan Siak II Palas Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Usai Memanen Bunga Jantan Pohon Kurma Ajwa, Walikota Dumai H Paisal, dalam sambutannya mengapresiasi Ketum SANTANU yang telah memberikan kesempatan memanen bunga jantan pohon kurma Ajwa.

"Kami Walikota Dumai mengucapkan terimakasih yang sebesarnya, mengapresiasi kepada Kyai Tengku Rusli yang InsyaALLAh ini kami perdana diberi kesempatan untuk memotong bunga kurma ajwa".

Pada kesempatan tersebut, Walikota Dumai juga mengatakan Pemerintah Kota Dumai telah menyiapkan kluster-kluster yang bisa meningkatkan ekonomi rakyat.

"Kami berharap arahan dari bapak T Rusli Ahmad, supaya Dumai juga ada bibit kurma, ada kebun kurma yang kita kelola, InsyaALLAH akan kita siapkan, sekarang kita punya tempat yang strategis, kami ada kluster-kluster termasuk kurma. Kami izin pak kyai mohon bimbingannya, arahannya, IsyaAllah Dumai ada Kluster-kluster untuk meningkatkan ekonomi Rakyat,"tutur H. Paisal.

Di akhir sambutannya, walikota dumai berharap dengan adanya Santri Tani di Kota Dumai dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahterahan umat.

"InshaAllah kita akan membentuk Santri Tani di kota Dumai, Santri Tani untuk bangkitnya umat, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Dumai," tutup Walikota dumai H. Paisal.

Ketua Umum Santri Tani Nahdatul Ulama (SANTANU) T. Rusli Ahmad, SE dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Walikota Dumai yang telah bersedia memanen bunga jantan di RA Kopi Aren.

"Alhamdulillah pada siang ini, suatu kehormatan bagi kami dari RA Kopi Aren yang sudah menanam pohon kurma Ajwa. hari ini Bapak Walikota Dumai berkesempatan hadir dalam rangka panen yang ke empat kali.

T Rusli Ahmad menjelaskan bahwa bunga pohon kurma yang di panen merupakan dari bunga jantan dan telah berumur Empat Tahun empat Bulan. saat ini, ucap Rusli menunggu bunga betina yang Insyaallah akan berbunga bulan depan, dan akan disemai dengan bunga jantan. "Dengan keberkahan pak walikota, kita sama-sama berdoa agar bunga betinanya cepat keluar,"tutup Ketum Santanu.

Tampak hadir pada acara tersebut di antaranya Ketum SANTA NU T. Rusli Ahmad, SE, Walikota Dumai beserta stafnya, Pengusaha Alexander Pranoto, dan Ketua DPD Riau Aliansi Pewarta Pertanian Indonesia (APPI).**

Related

Pekanbaru 7739507162451919451

Posting Komentar

emo-but-icon

Bareskrim

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Ikln

Ikln

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item