Ketua KONI Medan Kukuhkan Pelantikan FAJI Medan


MEDAN, RIAUPUBLIK.COM - KONI Medan melakukan pengukuhan pelantikan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Medan yang dilaksanakan di Cadika yang berada di Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor.

Setelah pelantikan yang dilakukan pada Kamis (17/12/2020) Ketua KONI Medan Eddy Sibarani mengaku kagum. Karena, katanya, tidak banyak cabang olahraga (Cabor) yang melakukan seperti dilakukan FAJI Medan.

"Kita melakukan pelantikan dengan view arung jeram secara langsung dan tidak perlu dilakukan di hotel. Dan seharusnya memang seperti itu. Jadi kerja nyata. Karena biasanya paling tidak menunggu tiga bulan setelah pelantikan. Namun hal itu tidak dilakukan oleh FAJI Medan. Mereka langsung melakukan kejuaraan dan selanjutnya pelantikan dihari yang sama," terang orang nomor satu di KONI Medan ini.

Eddy mengatakan saat pelaksanaan musyawarah provinsi (musprov) kemarin, perjanjian diperkuat dan tidak lama langsung pelantikan. "Secara tidak langsung, FAJI Medan telah melakukan karya nyata," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Eddy mengucapkan selamat dan sukses kepada FAJI Medan dan  selamat datang di dunia pengabdian. "Artinya, berbicara olahraga kita harus berbicara pengabdian. Dan tidak ada pengurus cabor bisa anggotanya sebanyak FAJI Medan ini. Kalau di hotel pasti sudah rubuh panggungnya," katanya.

Dikatakan Eddy, Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah PON pada 2024 mendatang dan ini, sambung Eddy merupakan anugerah yang harus disyukuri. Mengingat ada 34 provinsi dan pelaksanaan PON empat tahun sekali. "Jadi kita yang sekarang kalau tidak menjadi tuan rumah PON pada 2024 mendatang, saya rasa kita tidak bisa merasakan sebagai tuan rumah PON," ujarnya.

Eddy pun menyatakan KONI Medan siap untuk membantu FAJI Medan dibidang olahraga. "Kemarin FAJI Medan menyatakan akan melakukan even setiap tiga bulan sekali dan itu sangat bagus sekali. Karena, jawaban prestasi itu ada dipertandingan," katanya.

Karena, aku Eddy, sesuai penelitian yang dilakukan banyak atlet yang sudah jenuh karena tidak ada pertandingan, apalagi di masa pandemi yang sudah dinyatakan sejak Maret kemarin. "Tapi hari ini, FAJI Kota Medan sudah memberikan jawaban. Mereka langsung mengadakan kejuaraan sembari dihari pelantikan mereka," terangnya.

Dilantik, Boy Bilang Ayo Sama-sama Kita Bangun FAJI Medan

Ketua Umum FAJI Medan M Azhim Bakrie mengucapkan terima kasih kepada Ketua KONI Medan yang sudah meringankan langkah untuk hadir dan melakukan pelantikan Pengurus Kota (Pengkot) FAJI Medan.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada semua yang berhadir dan terutama Ketua KONI Medan yang sudah melantik kami di Cadika," katanya, Kamis (17/12/2020).

Ia mengatakan sebelum pelantikan FAJI Medan juga melakukan peletakan titik poin pusdiklat di Cadika untuk atlet FAJI di Kota Medan.

"Besar harapan kepada pemerintah khususnya Dispora Medan dan KONI Medan bisa membantu dalam kepengurusan atlet FAJI Medan ke depannya," ujarnya.

Ia menyatakan, pihaknya melakukan kegiatan dalam dua hari yang dimulai pada Rabu (16/12/2020) sampai Kamis (17/12/2020) dan dalam dua hari tersebut FAJI Medan melakukan kegiatan pelatihan juri yang diikuti 35 orang dari Kabupaten dan Kota.

"Sedangkan hari ini, kita melakukan kejuaraan sekaligus pelantikan kepengurusan FAJI Medan Periode 2020-2024," katanya.

Pria yang akrab disapa Boy ini juga mengucapkan terimakasih kepada kawan-kawan pengurus FAJI Medan yang sudah mencurahkan semua tenaganya sehingga acara dua hari yang dilakukan berjalan lancar dan sukses.

"Saya tidak menyangka kegiatan yang kita lakukan banyak peminatnya dan saya katakan acara ini diluar dugaan. Karena banyak peserta yang ikut, baik pelatihan juri maupun kejuaraan dengan dua kategori yang kita lakukan, yakni Head To Head dan Sprint," pungkasnya.(Rpc/ leodepari)

Related

Ekonomi 1231167736581421860

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item