KABID HUMAS : SEBANYAK 600 PERSONIL BRIMOB POLRI TIBA DI PAPUA


JAYAPURA, RIAUPUBLIK.COM –  Pada hari Minggu tanggal 6 Desember 2020, sebanyak 600 personil Brimob Polri dari Resimen III tiba di Papua dengan menggunakan pesawat Udara. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Muthofa Kamal, SH mengatakan 600 personil brimob tersebut akan membantu pengamanan Pilkada serentak di Tanah Papua. Dimana pada hari ini 300 personil brimob yang tiba di Papua telah digeser di 3 Kabupaten yakni 100 personil di Kabupaten Nabire, 100 personil di Kabupaten Merauke dan 100 personil di Kabupaten Boven Digoel serta sisanya sebanyak 300 personil akan di stand by kan di Mapolda Papua.

Dari 11 Kabupaten di Papua yang menyelenggarakan Pilkada 2020, tiap Kabupaten mempunyai ancaman masing-masing. Meskipun ada ancaman, tetapi kita harus yakin bahwa pelaksanaan Pilkada kali ini akan berjalan baik, aman dan damai yang merupakan tanggungjawab kita bersama. Saya juga mengimbau kepada anggota Polri di wilayah hukum Polda Papua, agar tetap bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada.

Sesuai dengan perintah bapak Kapolri untuk tetap netral. Kita sebagai aparat keamanan berkewajiban untuk menjaga situasi aman dan kondusif. Jika kita tidak netral maka nanti akan berdampak pada situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing.

Jika dalam pengamanan ada anggota Polri yang terbukti tidak netral dalam pelaksanaan Pilkada, akan diberikan sanksi sesuai dengan PP Nomor 2 Tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Polri dan Perkap Nomor 14 Tahun 2011 tentang Kode Etik Profesi Polri.

Situasi aman dan kondusif merupakan tanggungjawab kita bersama, pilihan boleh beda tetapi tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Gunakan sarana teknologi saat ini seperti media sosial sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi dengan saudara kita, keluarga kita dan saling berbagi informasi penting yang perlu kita ketahui bersama. ***





Related

TNI/Polri 7890331383590164805

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item