Deklarasi bersama partai politik peserta pilkada serentak tahun 2020 diwilayah Prov. Riau


PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Rabu tanggal 2 Desember 2020 sekira pukul 10.00 Wib bertempat di lantai 1 Ball Room hotel Grend central Jl. Sudirman Kota Pekanbaru telah dilakukan acara Deklarasi bersama partai politik peserta pilkada serentak tahun 2020 diwilayah Prov. Riau untuk mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan kondusif ditengah pandemi covid-19.

Dihadiri

1). Asisten 1 Pemprov Riau

2). Ketua KPU Riau

3). Ketua Bawaslu Riau 

4). Wakil DPRD Prov  Riau

5). Kapolda Riau beserta pejabat utama Polda Riau

6). Partai politik : PKB, Gerindra, PDI, Golkar, Nasdem, Garuda, Berkarya, PKS, Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura, Demokrat, PBB dan PKPI.

sambutan dari Kapolda Riau : IRJEN POL AGUNG SETYA IMAM EFENDI,. SH,. S.I.K,. M.Si*

Mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia yang telah melakukan kegiatan yang positif dan bermarwah dengan melakukan  deklarasi bersama partai politik peserta pemilu th 2020 di wilayah Prov. Riau dengan tujuan mensukseskan pelaksanan pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan kondusif.

Mengucapakan terimakasih kepada partai politik peserta pemilu tahun 2020 yang telah memberikan waktunya untuk hadir dalam acara deklarasi pilkada damai 2020, tentunya dalam pelaksanan pilkada ini peran tokoh politik sangat di perlukan dalam mencairkan suasana yang kondusif.

KPU, Bawaslu dan Polda Riau telah melakukan berbagai upaya dalam mensukseskan pelaksanan pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan kondusif.

Dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di 9 kab/kota di wilayah Prov. Riau, maka Polda Riau akan menurunkan anggota dalam rangka menjaga keamanan dalam mensukseskan pelaksanan pilkada serentak tahun 2020 yang aman, damai dan kondusif.

Dalam pelaksanaan Pilkada tentunya banyak kepentingan yang akan mempengaruhi masyarakat namun, hendaknya dapat dicairkan dengan baik. PROV. Riau merupakan wilayah lingkaran adat yang kental dengan Melayu nya, oleh karena itu diharapkan kita bersama lebih bijak dan santun dalam menyikapi pelaksanan pilkada serentak tahun 2020 ditengah pandemi covid-19.

Pembacaan Naskah Deklarasi Bersama Partai Politik, dengan isi :

KAMI PARYAI POLITIK PESERTA PILKADA TAHUN 2020 DI PROV. RIAU : Siap menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif diwilayah Prov. Riau dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di 9 kab/kota.

Siap melaksanakan seluruh tahapan Pilkada sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 secara konsisten.

Siap menang dan siap menerima dengan ikhlas kekalahan dan mengakui kemenangan yang sah pasangan lain dalam pilkada serentak th 2020 serta tidak melakukan pengerahan massa dan akan menempuh jalur hukum sesuai dengan perundang undangan yang berlaku.

Siap mencegah issu sara, berita hoax, ujaran kebencian dan money politic.

Penandatanganan naskah deklarasi kampanye oleh partai politik yang di ikuti KPU, BAWASLU, DPRD DAN Kapolda Riau

Kata sambutan dari Ketua KPU Priv. Riau : An. Ilham M. Yasir, SH,. LLM,*

Mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau yang telah melakukan kegiatan yang berbudaya dengan melakukan deklarasi bersama dengan partai politik peserta Pilkada serentak tahun 2020 dalam menjaga pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan kondusif.

Bahwa pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 tinggal menghitung hari lebih kurang pencoblosan tinggal 7 hari lagi, oleh karena itu KPU Riau saat ini sangat sibuk dengan kegiatan dilapangan.

Tercatat untuk pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di 9 Kab/Kota di PROV. Riau terdapat sebanyak 34 pasangan calon yang akan maju menjadi kepala daerah dan telah di dukung oleh beberapa partai politik.

Mengucapakan terimakasih kepada Kapolda Riau yang telah melakukan kegiatan yang positif dengan mendatangkan partai politik peserta pilkada serta melakukan deklarasi pilkada damai 2020 di Prov. Riau.

Kata sambutan dari Bawaslu Riau : An. Rusdi Rusdan, S.Ag,. M.Pd.i*

Mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau yang telah melakukan kegiatan positif di tengah kesibukan menjelang pelaksanaan Pilkada serentak dan ditengah pandemi covid-19.

Bawaslu, KPU dan Polda Riau telah melakukan berbagai upaya dalam mendapatkan dukungan dan sokongan dari partai politik dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak th 2020 yang aman, damai dan kondusif. Oleh karena itu Kapolda Riau melakukan deklarasi bersama partai politik peserta pilkada 2020.

Hingga saat ini Bawaslu telah melakukan tekanan atau severpasi hukum terhadap pelanggaran kampanye sebanyak 5 kasus, dan baru 3 kasus yang baru di proses, hal ini sebagai bentuk upaya menciptakan Pilkada yang aman, damai dan kondusif dari pihak Gakkumdu.

Kapolda Riau melakukan trobosan yang sangat luar biasa dan tindakan ini merupakan satu - satunya langkah di seluruh Indonesia, dengan melakukan patroli money politik yang diselenggarakan oleh Polres, Polsek, Bawaslu dan perangkat desa yang  gerakan ini akan dilakukan mulai Kamis 3 Desember 2020.

Dengan adanya berbagai upaya yang dilakukan oleh Kapolda, KPU dan Bawaslu maka di hendaknya akan mensukseskan pelaksanaan pilkada yang aman, damai dan kondusif di tengah pandemi covid-19.

Kata sambutan dari Asenten 1 gubernur Riau : An. Jenri Salmon Ginting, AP. MSi*

Saat ini tahapan Pilkada serentak tahun 2020 telah terselenggara hingga tahapan kampanye, dan tidak lamaagi akan memasuki masa tenang dan tahapan pemilihan yang akan dilakukan pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020.

Pemerintah Prov. Riau berharap agar pelaksanaan Pilkada serentak 2020 berjalan dengan berkualitas, aman dan damai, oleh karena itu pemerintah Prov  Riau akan selalu melakukan kegiatan yang sifatnya bersinergi dengan instansi lainnya.

Berharap kepada masyarakat tidak terpengaruh dengan berita hoax yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di 9 kab/kota di wilayah Prov. Riau.

Berharap kepada kepolisian daerah Riau untuk melakukan deteksi dini dalam rangka mencegah terjadinya permasalahan / konflik yang dapat mengganggu pelaksanan Pilkada 2020.

Berharap kepada ANS untuk tidak ikut serta melakukan kampanye praktis dan menjaga netralitas serta ikut mensukseskan pilajad serentak yang aman, damai dan kondusif .

Pemerintah prov. Riau mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Riau yang telah memberikan perubahan nuansa politik di wilayah Prov. Riau yang lebih bermarwah dan memberikan ide- ide positif kepada pemerintah Prov. Riau untuk kemajuan wilayah Prov. Riau. ***

Related

Pekanbaru 937827471849573766

Posting Komentar

emo-but-icon

PKB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item