Tim Inspekrorat KemenLHK Pantau Kegiatan Pemulihan Ekonomi Nasional Padat Karya Mandiri Bengkalis


BENGKALIS(Riau), RIAUPUBLIK.COM - Tim Inpektorat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutan RI, Pejabat dari BPDAS HL INROK dan Kepala KPH Bengkalis Pulau berserta empat staf nya langsung turun ke tiga lokasi Program Ekonomi Nasional Padat Karya Mangrove areal pantai desa Muntai barat, desa Muntai dan desa Pambang pesisir Kecamatan Bantan Kab. Bengkalis Riau. Rabu (18/11/20). 

Jajaran Tim Inpektorat Jendral KemenLHK yang turun antara lain, Andri Gunawan, S.Hut, M.Si,

Ikhsan Anshori, S.Hut, M.Ling, dan Prima Panji Mulya Permana, SE. Sementara dari BPDAS HL INROK  Sigit Budi Nugroho,S.Si, M.Sc (Kasie Evaluasi DASHL), Asriyanto, SP. Dari KPH Bengkalis pulau pula  dipimpin langsung oleh Ir.Agus Rianto,MT berserta empat orang staf nya. 

Prioritas menjadi obyek pengecekan terhadap kegiatan  penanaman mangrove program Pemulihan Ekonomi Nasional -Padat Karya Mandiri yaitu sejauh sepuluh kilo lima ratus meter sepanjang pantai desa Muntai barat, pantai desa Muntai dan desa Pambang pesisir.

Menurut Andri Gunawan selaku ketua tim pengecekan kegiatan dari inspektorat jendral KemenLHK RI kepada tim Media  mengatakan, mereka tidak menemukan ada nya hal-hal yang janggal atas kegiatan penanaman mangrove yang dikordiner oleh KTH Mangrove IPMPL 1 Desa Muntai Barat, KTH Mangrove IPMPL 2 Desa Muntai dan KTH Mangrove IPMPL 3 Desa Pambang pesisir Bersama kurang lebih 650 Masyarakat.

"Terhadap Pelaksanaan kegiatan ke tiga kelompok tani hutan binaan LSM ikatan pemuda Melayu peduli lingkungan Melayu peduli lingkungan tersebut pantas mendapat aprisiasi, oleh karena cara mereka bekerja menerapkan asas tranparansi dengan memenfaatkan prangkat Informasi Teknologi seperti CCTV yang bisa Online dan dipantau dari jauh, kemudian menggunakan fasilitas Dron sehingga mudah dipantau oleh pihak pihak yang ingin melakukan pengecekan terhadap kegiatan, "ujarnya.

Selain itu Ir. Agus Rianto, MT Kepala KPH Bengkalis Pulau pada kesempatan yang sama saat di lapangan turut juga memberikan  aprisiasi atas kegiatan ketiga kelompok tersebut atas kecepatan waktu dan kerapian  masyarakat melakukan penanaman mangrove disepanjang pantai yang dapat dilihat secara kasat mata secara langsung, ia berharap masyarakat dapat terus merawat hingga pohon mangrove yang ditanam benar-benar hidup dan bisa menjadi salah satu solusi dalam mengatasi persoalan abrasi pantai pulau Bengkalis yang selama ini menjadi persoalan keluh kesah masyarakat,"tegasnya.(Romi/Rpc)

Related

Ekonomi 5789815874260710922

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item