Dukung Agrowisata, Plt Sekko Tanam Bunga Janda Bolong di RA Kopi Aren


PEKANBARU,  RIAUPUBLIK.COM-- Plt. Sekretaris Kota Pekanbaru, M. Jamil mengunjungi kawasan Agrowisata RA Kopi Aren di Palas, Pekanbaru. Selain menikmati kopi aren dan berdiskusi dengan Rusli Ahmad, Ketua Umum DPP Santri Nusantara (SantanNU) yang juga merupakan pemilik RA Kopi Aren, Jamil juga didaulat melakukan penanaman perdana bunga 'Janda Perawan'.

Diskusi santai itu juga dihadiri Bendahara Umum DPP SantanNU, Alexander Pranoto, Aktivisi Aren Riau Jon Darlis, Sekjen DPP Aliansj Pewarta Pertanian Indonesia, Satria Utama, Ketua MUI Pekanbaru, H. Ilyas Husti, dan beberapa pengunjung lainnya.

Dalam kesempatan itu, Rusli Ahmad mengatakan bahwa RA Kopi Aren bukan hanya sekadar tempat minum kopi semata, tetapi juga merupakan kawasan agrowisata dan edukasi soal pertanian.

"Karena itu di tempat ini kita banyak tanami berbagai tanaman, dari mulai berbagai buah-buahan, tanaman holtikultura, hingga berbagai jenis bunga," jelasnya.

Plt. Sekko Pekanbaru, M.Jamil sangat mendukung kehadiran Kawasan Agrowisata Kopi Aren sebagai salah satu destinasi wisata di Pekanbaru.

"Kehadiran kawasan Agrowisata ini diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif destinasi wisata di Pekanbaru. Dengan konsep wisata kuliner ditambah adanya kawasan pertanian dan taman bunga serta kolam pancing, tentu akan menarik minat masyarakat untuk berkunjung. Dan kita dari Pemko Pekanbaru tentu sangat mendukung keberadaan kawasan agriwisata ini," ujar Jamil.

Rusli Ahmad lalu meminta kesediaan Jamil untuk melakukan penanaman perdana area taman bunga yang berada di sisi kolam pancing. "Sekarang ini kan bunga kembali naik daun, bahkan ada yang harganya sangat mahal seperti bunga Janda Bolong. Nah, kalau yang akan ditanam Pak Sekko ini namanya Bunga Janda Perawan," ujar Rusli disambut tawa Jamil dan pengunjung yang menyaksikan.***

Related

Pekanbaru 5814065756953349837

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item