Usai Panen Jagung Kebun RA Kopi Aren, Wakapolda Pengen Buka Baju Dinas Ingin Berlama Sambil Mancing

selasa, 27 Oktober 2020


PEKANBARU, RIAUPUBLI.COM--Wakapolda Riau Brigjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si, memenuhi undangan Ketua Umum Santri Tani Nusantara (SantanNU) T. Rusli Ahmad untuk melakukan panen jagung di kawasan Agrowisata RA Kopi Aren, Senin (26/10/20).

Setiba Wakapolda di RA Kopi Aren pukul 14.00 WIB sempat berbincang-bincang dengan dengan sejumlah tamu dan tokoh yang hadir sambil menyantap jagung rebus dan makan siang bersama.

Dalam kesempatan itu, Rusli Ahmad memapar sejumlah program yang sedang disiapkan DPP SantanNU di bidang pertanian dan tanaman pangan. Di antaranya kerja sama dengan sebuah perusahaan di Riau dalam mengelola lahan untuk dijadikan lahan pertanian dan tambak udang di daerah Dumai dan Rohil.

Usai berdialog dan ramah tamah, Wakapolda Brigjen. Pol. Drs. Tabana Bangun, M.Si, kemudian beranjak menuju lahan kebun jagung yang terletak di bagian depan RA Kopi Aren.


Wakapolda memberikan apresiasi kepada SantanNU yang turut berpartisipasi pada program Jaga Kampung dan Ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Kapolda Riau bulan Juni lalu."Alhamdulillah program Jaga Kampung yang kita canangkan bulan Juni lalu mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk teman-teman dari SantanNU. Hari ini kita lihat tanaman jagung yang ditanam tiga bulan lalu sudah bisa dipanen," ujar Wakapolda.

Program Jaga Kampung Ketahanan Pangan akan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi covid-19 yang masih mengancam hingga hari ini.

Ketua SantanNU Rusli Ahmad menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian Wapolda terhadap masyarakat Riau dengan menginstruksikan jajaran kepolisian di daerah ini untuk bersama-sama masyarakat melaksanakan program jaga kampung yang sangat bermanfaat di masa pandemi ini.

Usai panen jagung, Wakapolda didampingi Ketum SantanNU Rusli Ahmad, Bendahara Umum SantanNU Alexander Pranoto, Drs. H. Afrialsah Lubis, M. Pd dari Kanwil, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pekanbaru Prof H Ilyas Husti, Kota Garo Tapung Hilir Ilyas Sayang, Sugianto .Hindi .uzhar Jepri, Minan. Prof. Dr. Ir. Effendi, M.Sc UNRI, UIN Prof. Ilyas Husti, dan sejumlah tamu lainnya poto bersama di lokasi Agrowisata RA Kopi Aren. ***

Related

Pekanbaru 1781545083562677933

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item