Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Kawal Pelaksanaan Rapid Tes Massal di Penagi


NATUNA (RIAUPUBLIK.COM) - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar, meninjau secara langsung pelaksanaan Rapid Tes terhadap puluhan warga yang disinyalir melakukan kontak langsung terhadap pasien meninggal dunia yang terpapar Covid-19, berinisial (Z).

Pelaksanaan Rapid Tes massal itu dilakukan oleh Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, di Pelabuhan Tanjung Payung, Penagi, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (19/10/2020) pagi.

"Kita ingin memastikan pelaksanaan rapid tes berjalan dengan baik dan lancar," ucap Wan Arismunandar.

Wan Aris berharap hasil rapid tes tidak ada warga yang terdeksi reaktif. Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat Natuna agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena Natuna tidak lagi berstatus zona hijau.

Sementara itu Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna, Hikmad Aliansyah menerangkan, telah merapid test 95 orang yang kontak langsung dengan Almarhum Z.

Dari hasil hasil rapid test, mereka dinyatakan non reaktif, termasuk 3 orang anggota keluarga yang kontak erat dengan almarhum.

“Untuk 3 orang anggota keluarga yang kontak erat dengan almarhum, akan kita lakukan swab besok. Semoga saja hasilnya negatif,” jelas Hikmat melalui sambungan telepon.

Menurutnya, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Natuna telah melakukan rapid test terhadap 95 orang yang kontak langsung dengan almarhum Z, diantaranya 44 anak buah kapal di pelabuhan Penagi, 48 buruh Pelabuhan dan 3 orang keluarga almarhum.

“Alhamdulillah semuanya non reaktif. Namun demikian, kami akan terus melakukan pengawasan terhadap keluarga almarhum, agar tidak interaksi dengan warga lainya sebelum hasil swab keluar,” tegasnya.

Related

Natuna 3118644851740226317

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item