Atas Kesepakatan dengan DPRD Natuna, Pasien Z Dimakamkan Secara Protokol Covid-19


NATUNA (RIAUPUBLIK.COM) – Penanganan pasien Z (56) yang meninggal dunia di RSUD Natuna dengan standar protokol Covid-19, merupakan hasil kesepakatan lintas sektoral termasuk Komisi I DPRD Natuna. Demikian disampaikan Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar.

“Tadi pagi saya dihubungi oleh Pak Hikmat untuk berkoordinasi mengenai penanganan pasien itu, karena pasiennya meninggal di RSUD Natuna,” ujarnya kepada kepada awak media, Jumat (16/10/2020) siang.

Wan Aris menyampaikan, berdasarkan hasil rapat dan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, akhirnya prosedur mulai pemandian hingga salat jenazah dan pemakamannya, tetap menggunakan prosedur Covid-19.

“Ini dilakukan, demi menjaga segala sesuatu yang tidak kita inginkan, meskipun sampel swabnya baru dikirim ke Batam,” terangnya.

Hasil dari pemeriksaan swab pasien tersebut nanti akan diumumkan oleh pihak terkait melalui media.

Keputusan penanganan pasien tersebut juga sudah dilaporkan Wan Aris kepada pihak pimpinan dewan, dan tetap dilakukan penanganan sesuai Covid-19.

“Saya atas nama Ketua Komisi I berharap kepada keluarga agar dapat menerima hal ini dengan lapang dada, menjaga hal dan kemungkinan yang terjadi,” tambahnya.

Terakhir Wan Aris mengimbau, kepada semua pihak untuk tidak panik, dan selalu waspada dalam kondisi apapun dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah.

Related

Natuna 5097830668297403282

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item