Gunakan E-Vote, Rafa - Adi Pimpin DEMA STAI Nurul Hidayah Selatpanjang

Rabu, 21 Oktober 2020


MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-- Semarak Pemilihan Raya (PEMIRA) STAI Nurul Hidayah Selatpanjang sudah dilaksanakan. 

Ada hal baru pada penyelenggaraan PEMIRA tahun 2020 ini. Yakni dengan menggunakan metode Electronic Vote (E-Vote). Pemungutan suara melalui metode E-vote ini dilaksanakan pada 18-19 Oktober lewat. 

Debat para kandidat dihadiri langsung oleh dua pasangan calon DEMA yakni Fitrian - Muhammad Raja Saputra dan Rafa Ningsih – Adi Ariyanto, Dosen,  Mantan Ketua DEMA STAI periode 2018 - 2019 dan beberapa Mahasiswa di Aula STAI NH dengan menggunakan aplikasi via zoom, Sabtu (17/10) lalu.

Mereka yang akan memilih diwajibkan menggunakan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) dan Personal Identification Code (PIC) sebagai akses login. 

Para mahasiswa bakal menggunakan hak pilihnya untuk menentukan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa(DEMA) dan Senat Mahasiswa(SEMA).

Barep Prakoso, Ketua Komisi Pemilihan Raya STAI 2020 mengatakan jika proses pemilihan dengan metode E-vote adalah langkah untuk mengefesien dan mengefektifkan proses PEMIRA. “untuk menghindari kerumunan, lagipula jadwal kuliah di bagi setiap minggu persemester, oleh karena itu kami menggunakan cara ini" tutur Barep ditemui di sela debat.

Ia juga berharap calon ketua dan wakil ketua DEMA yang terpilih merupakan yang terbaik dalam memimpin. 

“Harapan saya siapapun nanti yang tepilih menjadi yang terbaik dalam memimpin DEMA,” ujarnya kepada media ini Rabu pagi,(21/10/2020).

Hasilnya, Rafa-Adi paslon nomor urut dua, meraup suara terbanyak mencapai (60,7 persen) sedangkan paslon nomor urut satu, Fitrian (Rian) -Muhammad Raja Saputra (Raja) dengan  mendapat suara  (39,3 persen) dari 290 suara yang sah. 

“Tanggapan saya pribadi sebagai pasangan calon nomor urut dua atas kemenanagan hasil suara pada Pemira tahun ini yang pertama bersyukur, Rafa-Adi telah melewati proses Pemira ini dengan baik. Untuk tahun ini alhamdullilah bisa diberikan kemenangan dan nantinya untuk memimpin DEMA STAI 2020-2021,” ujar Rafa Ketua DEMA terpilih.

Menyikapi hal tersebut, Wakil  Ketua III bidang kemahasiswaan Rubiana,  S. Si, M. Pd.I memberikan dukungan penuh dan memberikan selamat kepada bagi yang terpilih.

“Saya berharap bagi yang terpilih nantinya dapat membawa kampus lebih baik lagi dan menghidupkan lagi bidang ekstrakurikuler yang saat ini mulai vakum atau pudar agar dapat berjalan kembali,” tandas Dosen Sosiologi itu. (rls/ KZ).

Related

Meranti 5228614458926120321

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item