Wweiii.. Keren. Misliadi: Orang Melayu Berguru dengan Orang Minang


DURI, BENGKALIS-- Ketua DPC PKB Kabupaten Bengkalis Misliadi mengatakan, sejak lama orang Melayu sudah menganggap orang Minang sebagai kakak Kandung. Orang Melayu lanjutnya, selalu menjadikan orang Minang sebagai guru dalam berbagai bidang termasuk di bidang politik.

"Saya heran berbagai isu muncul saat ini, kalau memilih yang didukung PDIP berarti kita mendukung PKI, mendukung orang yang anti Islam.Padahal yang diusung PDIP pasangan Balon Bupati Bengkalis Kaderismanto adalah anak Watan yang alumni MTsN dan MAN di Bengkalis. Sedangkan Balon Wakilnya adalah Iyeth Bustami putri kelahiran Pulau Bengkalis yang diusung partai Islam PKB," tegas Misliadi pada acara sosialisasi pasangan Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI) di Kelurahan Duri Timur, Duri Kabupaten Bengkalis, Jumat (11/9) pukul 23.00 Wib.

Menurut Misliadi, sebagai orang Melayu, dirinya banyak meniru perpolitikan orang Minang terutama di Sumatra Barat.

"Sekarang saya tanya, ketika Balon Gubernur Sumbar Gamawan Fauzi dulu  di usung PDIP dan menang, apakah orang Sumbar ada yang jadi PKI dan anti Islam? Tidak. Mengapa Gamawan pakai PDIP, karena dia merasa potensi menang itu ada ketika itu," tegas Misliadi.

Nah pada priode kedua, Gamawan Fauzi maju memakai partai Demokrat, lanjut Misliadi. 

"Karena waktu itu Demokrat jadi penguasa ketika Presiden SBY. Dengan menjadi kader partai penguasa, Gamawan tidak saja sukses membangun Sumbar dengan mendapat limpahan anggaran dan program pembangunan dari pusat. Bahkan dia juga dapat menjadi orang sipil pertama ketika itu menjadi Mendagri," tegas Misliadi.

Oleh karena itu tambahnya, mengapa PKB hari ini mengusung Kaderismanto Sekretaris DPD PDIP Provinsi Riau, selain yang bersangkutan putra daerah Bengkalis, dan jika KDI diberi amanat oleh rakyat tentu akan memudahkan pemerintahan Kabupaten Bengkalis mengajukan berbagai program dan anggaran ke pemerintah pusat karena yang berkuasa hari ini adalah PDIP.

"Jadi kami benar- benar belajar berpolitik kepada kakak kandung kami orang Minang dalam membangun daerah ini ke depan,'" ujar Misliadi berapi-api.

Related

Politik 2178842809145970106

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item