Rapat Paripurna, Anggota DPRD Serahkan Hasil Reses I ke Pimpinan DPRD Natuna


NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Natuna menggelar rapat paripurna, tentang penyerahan laporan hasil Reses I Masa Persidangan I Tahun sidang 2020, kepada Pimpinan DPRD. Selasa, 8 September 2020, di Ruang Paripurna Kantor DPRD Natuna, Jalan Yos Sudarso, Ranai.

Penyerahan laporan hasil reses tersebut, diwakilkan oleh Anggota DPRD Natuna dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil). Mewakili Dapil 1 Laporan diserahkan oleh Erwan Haryadi, mewakili Dapil 2 diserahkan oleh Husin, dan mewakili Dapil 3 diserahkan oleh Wan Ricci Saputra.

Dalam Pidatonya pada paripurna itu, Ketua DPRD Natuna, Andes Putra, mengatakan, sebagai implementasi dari DPRD sebagai lembaga perwakilan rakyat, DPRD mengemban fungsi penganggaran, DPRD terus meningkatkan komitmennya terhadap program – program yang ditetapkan dalam APBD  benar – benar untuk kebutuhan masyarakat.

“APBD adalah instrumen yang paling strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menurunkan angka kemiskinan, mengurangi penganguran serta meningkatkan indeks pembangunan manusia,” kata Andes.

Melalui badan anggaran,lanjut Andes, DPRD telah menjalankan fungsi anggaran dengan baik dan efektif. 

Sementara dalam pelaksanaan fungsi pengawasan, menurut Politisi PAN ini, pada masa persidangan II DPRD akan melakukan rapat kerja antara komisi DPRD dengan mitra kerja masing – masing, guna membahas program dan kegiatan sedang berjalan agar dapat terselesaikan dengan baik.

“Pimpinan juga mengingatkan kepada anggota dan alat kelengkapan dewan untuk menidaklanjuti hasil temuan dari kunjungan kerja dan hasil reses masa persidangan I serta pengaduan masyarakat, melalui rapat – rapat bersama mitra kerja sesuai mekanisme yang berlaku. guna mempermudah upaya anggota dalam merespons aspirasi masyarakat,” pesan Andes.

Di akhir sambutannya, Andes atas nama Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna mengumumkan kepada seluruh masyarakat Natuna. Bahwa masa persidangan II Tahun sidang 2020, akan dimulai sejak 8 september 2020. 

“Atas nama Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna, kami menyampaikan selamat bekerja dan berjuang dalam mengabdi diri bagi kepentingan rakyat, bangsa dan negara. semoga Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberikan rahmat dan bimbingan-nya bagi kita semua,” pungkas Andes.

Related

Natuna 8630596017131523321

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item