DPRD Natuna Apresiasi Giat Latihan SAR Daerah 2020


NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Andes Putra menghadiri Pembukaan resmi kegiatan Latihan SAR Daerah Tahun 2020 di Natuna Hotel Ranai Darat, Selasa, 25 Agustus 2020.

Andes datang bersama Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna ini diikuti oleh 27 orang peserta yang terdiri dari unsur potensi SAR, TNI, Polri, Organisasi Masyarakat dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kabupaten Natuna.

Wan Aris menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan tersebut, menurutnya ilmu yang akan disampaikan sangat berharga.

“Natuna merupakan wilayah kepulauan jadi ilmu tentang pencarian dan pertolongan sangat bermanfaat sekali,” ujar Wan Aris saat ditanya usai kegiatan pembukaan.

Mengingat ilmu yang akan disampaikan sangat bermanfaat, Wan Aris berpesan kepada peserta pelatihan supaya sungguh-sungguh mengikuti pelatihan potensi SAR dari pelatih.

Semenara itu Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan SAR ini bertujuan meningkatkan hubungan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini.

“Sehingga, pemberian bantuan pertolongan dan kecelakaan maupun bencana lebih terkordinir,” ujar Mexianus Bekabel.

Selanjutnya Mexianus Bekabel menyampaikan beberapa sasaran yang ingin dicapai dari kegiaan Pelatihan SAR Daerah diantaranya pelaksanaan operasi SAR dengan cepat, tepat dan handal.

“Guna mencapai respon time yang telah ditentukan oleh Basarnas dan memberi ilmu pengetahuan SAR,” tambahnya.

Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama, hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan FKPD, Kepala UPT Bandar Udara Raden Sadjad dan beberapa tamu undangan lainnya. (***)

Related

Natuna 422490936980076128

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item