Dari Provinsi Riau H. Dedy Syaputra Sagala Ketua DPP LPPNRI Meminta Kepolisian Mengusut Tuntas Penikam Syeikh Ali Jabber

Senin, 14 September 2020


RIAUPUBLIK.COM--Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (DPP LPPN-RI) Riau H. Dedy Syaputra Sagala meminta pihak kepolisian menindak tegas dan mengusut tuntas pelaku maupun motif penyerangan pendakwah Syeikh Ali Jabber.

Syeikh Ali Jaber ditikam seorang pria tidak dikenal saat dakwah di Masjid Falahudin, Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung pada Minggu (13/9/2020) sore. Akibat kejadian tersebut Syekh Ali Jaber mengalami luka tusuk di bagian bahu kanan.

“LPPN-RI mengutuk keras atas kejadian penusukan tersebut. Kami menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas peristiwa penusukan yang dialami Syekh Ali Jaber, “kata H. DS. Sagala.

DS. Sagala mengatakan, kekerasan yang menimpa Syaikh Ali Jabber maupun para Ulama beberapa waktu lampau harus menjadi perhatian khusus bagi aparat penegak hukum.

“Motif para pelaku harus dibuka secara transparan dan jangan ada yang ditutup-tutupi karena sudah sangat meresahkan masyarakat, umat Islam pada khususnya karena sudah terjadi berulang kali, “jelas DS. Sagala. 

DS Sagala meminta, keamanan dan keselamatan para Ulama harus menjadi fokus aparat penegak hukum, mengingat kemuliaan para Ulama sebagai pewaris ajaran Nabi.

“Sesungguhnya ulama adalah pewaris para nabi. Sungguh para nabi tidak mewariskan dinar dan dirham. Sungguh mereka hanya mewariskan ilmu maka barangsiapa mengambil warisan tersebut ia telah mengambil bagian yang banyak.” (HR. At-Tirmidzi)


Related

Riau 1683486763108104989

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item