PKB Riau Sembelih 4 Ekor Sapi, Abdul Wahid Ajak Umat Islam Meneladani Keikhlasan Nabi Ibrahim

Minggu, 2 Agustus 2020
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Minggu 2 Agustus 2020 sekitar pukul 09.30 WIB melaksanakan penyembelihan 4 ekor sapi kurban di Kantor DPW PKB Riau Jalan OK M Jamil, Kota Pekanbaru.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid, Sekretaris Ade Agus Hartanto, Bendahara Sugianto, Ketua Dewan Syuro KH Abdul Rahman Qoharuddin, bakal calon Bupati Rokan Hulu Hafith Syukri, bakal calon wakil bupati Siak Husni Mirza, bakal calon wakil bupati Bengkalis Bagus Santoso, Ketua DPC PKB Kampar Suharmi Hasan, dan unsur pengurus DPW PKB Riau.
Dalam sambutannya, Abdul Wahid mengutarakan, bagaimana Nabi Ibrahim AS dikenal sebagai peletak pertama ibadah kurban.

"Peristiwa penyembelihan yang dilakukan Nabi Ibrahim AS terhadap anaknya Nabi Ismail AS merupakan dasar bagi adanya ibadah kurban. Nabi Ibrahim AS dengan penuh iman dan keikhlasan bersedia untuk menyembelih anak kesayangannya Ismail hanya semata-mata untuk memenuhi perintah Allah SWT," terang anggota DPR RI itu.

Mantan anggota DPRD Riau dua periode ini menambahkan, apa yang dilakukan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail merupakan ujian ketaatan kepada Allah. Di kemudian hari, pengorbanan ini menjadi anjuran bagi umat Islam untuk menyembelih hewan kurban.
Disamping itu, Abdul Wahid pun menjelaskan terkait kondisi umat Islam khususnya di Tanah Air, yang saat ini tengah mendapat musibah pandemi virus corona atau Covid-19.

Dampaknya baik secara keagamaan, sosial dan ekonomi mengalami banyak perubahan maupun kesulitan.

"Secara keagamaan banyak perubahan tata laksananya, bahkan sampai tak dapat melaksanaan ibadah sebagaimana mestinya saat diberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Kita sempat tak dapat melaksanakan salat Jumat karena menghindari berkerumun di masjid," terangnya.

Lanjut Abdul Wahid, secara sosial keagamaan juga banyak hal yang berubah karena mengikuti protokol kesehatan Covid-19, seperti tidak bisa berjabat tangan secara langsung.

"Begitu pula sektor ekonomi, pendapatan masyarakat mengalami penurunan dan banyak orang yang dirumahkan sampai diberhentikan kerja. Namun, apapun kondisinya kita harus berkorban demi mempertahankan hidup dan memenuhi kebutuhan hidup, baik secara moril dan materi. Kita tetap harus meluruskan niat, semua upaya semata-mata untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT," ucapnya mengakhiri.

Di acara terakhir, Abdul Wahid menyerahkan secara simbolis seekor sapi kurban kepada Ketua Panita Kurban DPW PKB Riau Saiful Fadilah.***

Related

Pekanbaru 2628189040587998134

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item