Ketua DPRD Natuna Apresiasi Kinerja Basarnas Natuna

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Andes Putra, mengapresiasi kinerja Basarnas Natuna dalam upaya meminimalisir angka kecelakaan laut.

Hal ini disampaikan Andes Putra saat menghadiri kegiatan Coffee Morning bersama sejumlah instansi terkait, bertempat di ruang pertemuan Kantor SAR, Jl. H. Adam Malik, Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, beberapa waktu lalu.

Andes Putra mengaku, dengan Laut Natuna yang luasnya 95 persen, tidak mudah bagi Basarnas melakukan upaya meminimalisir angka kecelakaan laut maupun upaya melakukan Operasi SAR jika terdapat informasi kecelakaan.

Dengan demikian Andes berharap, adanya sinergitas yang solid setiap elemen membantu pihak Basarnas, mulai dari sosialisasi kepada para nelayan, hingga melalukan operasi SAR.

“Nelayan kita ini tidak bisa kita batasi pergerakan mereka, bahkan tidak sedikit nelayan kita yang melaut hingga di ZEE yang jaraknya mencapai 100 lebih Mil. Muda-mudahan kita semua dapat bersinergi agar informaisi-informasi nelayan yang mengalami kecelakaan mudah ditemukan”, harap Andes.

Sementara Kepala Kantor SAR Natuna Mexianus Bekabel mengatakan, dengan membawahi dua wilayah yakni Natuna dan Anambas, pihaknya hanya memiliki 28 personil Rescue, sebagian diantarnya terdapat di KN Sasikirana

Sementara Alat Utama (Alut) laut yang dimiliki pihaknya Basarnas Natuna meliputi 1 buah KN Sasikirana, dan 2 buah RIB.

“Laut ini luas, dengan segala kekurangan yang ada, tidak mungkin kita bisa bekerja sendiri”, pungkasnya.

Kegiatan Coffee Morning di hadiri Kapolres Natuna, Danlanal Ranai, Kepala Dinas Perhubungan, Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), dan sejumlah instansi terkait lainnya. (***)

Related

Natuna 752206055004698219

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item