Ketua dan Wakil Ketua DPRD Natuna Sambut Kepala Basarnas

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Ketua DPRD Natuna Andes Putra, didampingi wakil Ketua I Jarmin Sidik, menerima langsung kedatangan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna.

Dalam pertemuan tersebut membahas terkait tindak lanjut lokasi/lahan penambatan Kapal milik KPP Natuna, KN Sasikirana. Kamis, (30/07/2020) siang.

Sebelumnya diketahui, KPP Natuna telah mengusulkan kepada Pemerintah Daerah Natuna agar adanya pembebasan lokasi/lahan tempat penambatan kapal agar dapat dibangunnya dermaga khusus bagi alat utama penyelamatan laut.

"Kalau sudah ada hibah lokasi/lahan yang jelas, tim konsultan survei baru bisa turun untuk mengecek kelayakan dermaga yang akan dibangun oleh pusat nanti", terang Kepala KPP Natuna, Mexianus Bekabel.

Menurut Mexi, pertimbangan Basarnas Pusat membangun Natuna di sektor pertolongan dan penyelamatan, karena Natuna sendiri memiliki banyak pulau, dengan aktivitas laut yang cukup banyak, sehingga memicu kecelakaan.

Dengan demikian Ia berharap, Pemerintah Daerah Natuna juga dapat turut memberi respon yang baik terhadap pusat, salah satunya ialah pembebasan lahan.

"Pusat sudah memberi respon kepada kita, jadi saat ini kita juga butuh respon dari Pemerintah Daerah agar bisa turut membangun Natuna di sektor pertolongan dan penyelamatan", ucapnya.

Menanggapi hal tersbut Ketua DPRD Natuna Andes Putra mengatakan, pihaknya akan mencoba melakukan rapat pansus Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) nasional.

RTRW tersebut rencananya berlokasi di Pering, Kecamatan Bunguran Timur, untuk pembangunan dermaga bagi alat utama penyelamayan KPP Natuna.

Andes juga meminta kepada pihak Basarnas Pusat, jika telah adanya pembebasan lokasi/lahan nantinya, kiranya dapat dibangun Dermaga yang lebih luas agar para nelayan juga dapat menambatkan pompongnya.

"Nanti kita sesuaikan dalam RTRW, dan kita susun dulu aturannya. Semoga pada APBD murni 2021, usulan itu terealisasi. Kalau bisa nanti buat pelabuhan jangan tanggung-tanggung, supaya nelayan kita juga bisa tambatkan pompongnya di situ", pungkas Andes.

Usai melakukan pembahasan, Kepala KPP Natuna Mexianus didampingi istri tercintanya, memberikan cindera mata berbentuk selendang asal NTT kepada Ketua dan Wakil Ketua I DPRD Natuna. (***)

Related

Natuna 8903727941786592875

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item