Awal Rapid Test Negatif, Ternyata Hasil Swab Positif, Pasien Positif Covid-19 Meranti Bertambah

Kamis, 14 Mei 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM- Jumlah pasien positif terinfeksi virus Corona di Kabupaten Kepulauan Meranti bertambah menjadi dua orang hingga Kamis, (14/5/2020).

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kepulauan Meranti, Drs H. Irwan Nasir mengumumkan tambahan satu kasus. Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial IMA usia 16 tahun. Pasien ini berasal dari desa yang sama dengan PDP yang positif sebelumnya.

Untuk diketahui PDP berinisial IMA ini sebelumnya hasil Rapid nya negatif dan setelah dilakukan CT Scan ditemukan adanya gejala di paru-paru. sempat diisolasi dan perbolehkan pulang karena kondisinya semakin baik.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 sekaligus Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan membenarkan adanya tambahan pasien yang terinfeksi virus Corona tersebut.

"Saya dapat kabar informasinya seperti itu, dimana hasil Swabnya di Labkes Riau RSUD Arifin Achmad Pekanbaru sudah keluar dan hasilnya positif. Dengan adanya tambahan ini, maka PDP yang terkonfirmasi positif Virus Corona menjadi dua orang," kata Irwan, Kamis (14/5/2020) siang.

Awalnya mengumumkan kasus pertama positif covid-19 di kabupaten termuda di Riau itu pada Rabu (13/5/2020). Saat itu Bupati mengatakan satu warganya dari Desa Bandul positif terinfeksi Covid-19 setelah melakukan perjalanan dari Magetan.

Pasien tersebut berinisial IA (19), warga Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putripuyu. Ia merupakan hasil tracing dari klaster kepulangan santri dari Jawa Timur.

Mereka sama-sama menjalani pendidikan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-fatah Temboro, Magetan, Surabaya, Jawa Timur.

Sementara itu, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, seluruh keluarga yang terinfeksi Corona tersebut dibawa ke RSUD Kepulauan Meranti untuk diisolasi.

"Saat ini pasien sedang dalam perjalanan dari Bandul menuju Selatpanjang menggunakan speed boat dan dibawa ke RSUD Kepulauan Meranti untuk diisolasi bersama keluarganya," kata Irwan.

Menyusul adanya dua pasien terinfeksi Virus Corona yang berasal dari desa yang sama, maka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti berencana memberlakukan Lockdown wilayah di Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putripuyu pada Jumat (15/5/2020) hingga 14 hari ke depan.

Dalam tenggang masa tersebut, warga Desa Bandul dilarang keras keluar dari desanya, begitu juga masyarakat dari desa tetangga atau desa lainnya dilarang untuk datang ke Bandul.

Dalam masa Lockdown, Pemkab juga menjamin kebutuhan Sembako warga desa tersebut.

"Besok Desa Bandul kita tutup sampai 14 hari kedepan, tidak ada yang boleh masuk, aktifitasnya kita kunci kecuali logistik. Sementara itu untuk ketersediaan Sembako kita jamin untuk desa itu," kata Bupati. [rls/kz].

Related

Meranti 1484100504061385073

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item