Warga Panik, Ada Pasien Positif Corona, Jubir COVID-19 Meranti: Belum Ada Hasil Pemeriksaan

Jumat, 10 April 2020
Fhoto: Fahri SKM
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM- Terkait beredarnya pesan berantai di media sosial Facebook dan WhatsApp yang menyebutkan adanya pasien positif terinfeksi Corona itu tidak benar, karena belum ada hasil dari pemeriksaan dokter terhadap pasien.

Juru bicara gugus tugas penanganan CoviD-19 Kepulauan Meranti, Fahri SKM, ketika dikonfirmasi membenarkan, memang ada satu warga sedang diisolasi.

“Memang benar,  pasien saat ini sedang ditangani dokter di RSUD Selatpanjang, ” Katanya saat dikonfirmasi Kamis malam, (9/4/2020)

Fahri juga menegaskan, belum ada hasil pemeriksaan dari dokter terhadap pasien. Fahri mengimbau warga agar tetap tenang dan tidak mudah percaya terhadap informasi di media sosial yang tak bisa dipertanggungjawabkan.

Sementara itu Kapolres Meranti AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK MH dalam Grub WhatsApp Humas Polres Meranti juga menegaskan dan menghimbau agar seluruh masyarakat tetap melakukan Social Distancing, tenang dan sabar sembari menunggu hasil pemeriksaan dokter.

“Tetap sabar dan tenang saudaraku semua mari kita doakan kepada Team Medis yang sedang menangani semoga senantiasa sehat semua, Aamiin Yra. Tetap patuhi dan taati anjuran terkait dengan Social Distancing dan Phisical Distancing,” Tulisnya. Kamis malam, (9/4/2020)

Untuk diketahui,  Pesan yang beredar menyebutkan warga Kampung Baru - Selatpanjang yang berinisial F (26)  dinyatakan positif terinfeksi virus corona setelah menjalani rapid test, dan kondisinya sedang sesak dan kejang-kejang. Saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepulauan Meranti. (**kz).

Related

Meranti 2237155491901906972

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item