Jahit Kain Jadi APD, Polres Meranti Bagikan 1.000 Masker Gratis

Sabtu, 11 April 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM  - Guna mencegah penyebaran wabah Covid-19. Kapolres Kepulauan Meranti bagikan 1.000 masker kain kepada jajarannya dan masyarakat di daerah setempat.

Masker kain tersebut merupakan partisipasi dari Bhayangkari Cabang Polres Kepulauan Meranti untuk pencegahan penanggulangan Covid-19.

"Masker ini kerajinan tangan dari ibu-ibu Bhayangkari. Mereka peduli dan membagikan ke kita untuk disalurkan kepada masyarakat," ungkap Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat
, Sabtu (11/4) sore.

Ia menyebutkan, giat tersebut sejalan dengan intruksi pemerintah dan rekomendasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), warga harus memakai masker untuk memangkas virus Covid-19.

Menurutnya, masker kain bisa digunakan untuk masyarakat yang sehat kurun waktu empat jam. Masker tersebut juga harus dicuci menggunakan deterjen dan air panas untuk membunuh partikel.

"Setelah empat jam menggunakan bisa langsung dicuci. Dan saya minta tetaplah menjaga jarak satu hingga dua meter," pinta AKBP Taufiq.

Dia menjelaskan, titik pembagian masker di Jalan Imam Bonjol - Alahair dan Pelabuhan Tj Harapan, Selatpanjang.

Namun kata AKBP Taufiq, giat mereka tersebut akan digelar bertahap. Nantinya ia bersama anggota akan kembali turun kelapangan membagikan masker.

"Pembagiannya bertahap, mungkin nantinya akan kita bagikan lagi sebanyak 2.000 Pcs. Saat ini ibu-ibu Bhayangkari yang dipimpin Ny. Heny Taufiq masih mendesain," ujarnya.

Related

Meranti 8659450084711481070

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item