Jabat Apresiasi Penyaluran Bantuan APD dan Pangan di Bunguran Batubi

NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Anggota DPRD Natuna, Lamhot Sijabat mengapresiasi Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna atas pemberian bantuan pangan berupa beras kepada masyarakat, rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga kesehatan yang ada di Kecamatan Bunguran Batubi, Kamis 09 April 2020.

Saat mengunjungi salah satu tempat isolasi
Saat mengunjungi salah satu tempat isolasi
“Kemarin Pak Bupati, Pak Dandim dan Pak Kapolres berkunjung ke Batubi. Bantuan pangan, rapid test dan APD sudah diterima oleh masyarakat dan tenaga medis yang ada disini. Bantuan ini sangat diperlukan dalam menghadapi pandemi Virus Covid-19 yang sedang terjadi saat ini,” kata Jabat saat dijumpai, Jumat 10 April 2020, dilansir dari metrokepri.com.



Ia menjelaskan, semenjak kapal penumpang tetap melintasi Kabupaten Natuna, banyak warga Natuna yang pulang ke kampung halamannya termasuk warga yang ada di Kecamatan Bunguran Batubi.

“Awalnya kami panik dan khawatir, setelah melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Natuna, mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Natuna, punya tempat karantina khusus buat masyarakat yang pulang dari luar daerah dan sudah mempunyai gugus desa untuk Covid-19, lambat laun kami sekarang sudah mulai tenang,” katanya.

Masyarakat yang baru tiba di Kecamatan Bunguran Batubi, di tempatkan di lokasi karantina
Masyarakat yang baru tiba di Kecamatan Bunguran Batubi, di tempatkan di lokasi karantina
Kendati Kecamatan Bunguran Batubi sudah tenang, Jabat mengatakan tetap mewaspadainya dengan mencari informasi warga yang datang dari luar ke Kecamatan Bunguran Batubi.

“Kami selalu monitor warga yang baru datang. Warga yang sudah di karantina secara mandiri, kami dukung dan awasi dengan baik agar yang di karantina ini tidak merasa dikucilkan. Jadi mereka tidak merasa tertekan dan takut, mereka tetap semangat menjalani hidup ini,” kata Jabat.

Jabat menceritakan, Bupati Natuna, Dandim dan Kapolres sudah melihat secara langsung tempat isolasi bagi masyarakat yang baru datang dari luar. Walaupun seadanya, sudah tersedia tempat yang bersih, ada tempat cuci tangan, ada masker, ada gugus desa dan tenaga medis yang selalu siap setiap saat.

“Kami antisipasi sedapat mungkin, kami sudah berusaha, terimakasih buat Pemerintah Kabupaten Natuna atas bantuannya di Kecamatan Bunguran Batubi. Saya juga berharap kecamatan yang lain dapat perlakuan yang sama, semoga kita dijauhkan dari wabah ini,” imbuhnya.

Related

Natuna 6459768132975038987

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item