GNM Tetap Dilaksanakan Meski Wabah Pandemik Korona, Wahid: Kita Laksanakan Melalui Online

Minggu, 26 April 2020
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM - Meskipun saat ini Bangsa Indonesia sedang dalam pandemi Covid-19, tidak menyurutkan niat Gerakan Nusantara Mengaji (GNM) menyelenggarakan kegiatan menbaca alquran.

Bila Sebelum-sebelumnya GNM menyelenggarakan secara rutin setiap tahun, dan secara serentak di seluruh Indonesia, kali ini GNM mengusung acara tersebut dengan cara memanfaatkan teknologi virtual.

Dijelaskan Anggota DPR RI, Abdul Wahid, kegiatan ini untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan. Alasan GNM menyelenggaraan MTQ secara virtual, mengingat saat ini Indonesia sedang pandemi virus corona. Namun, dengan adanya teknologi virtual, kegiatan GNM masih tetap bisa dilakukan.

"Meskipun saat ini sedang pandemi covid-19, Gerakan Nusantara Mengaji masih bisa kita lakukan. Semoga bisa menambah khazanah Ramadhan. Walaupun online, Khan bisa masih bisa tetap beribadah," jelas Wahid, Minggu (26/04).

Untuk teknis pelaksana GMN yang dibungkus dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Virtual akan dibuka hingga Tanggal 30 April.

Kategori usia peserta dibatasi, yakni usia 17 hingga 35 tahun. Peserta perseorangan bisa mengirimkan rekaman video mengajinya dengan format  MP4, 720 HD dengan ukuran 1280 X 720 fixel, berdurasi 4 hingga 5 menit, dan dikirimkan ke email nusantaramengaji2019@gmail.com.

Dijelaskan Wahid, nantinya peserta juga akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah, bagi video mengaji yang paling bagus.

"Nanti dewan juri yang telah ditunjuk akan menilai, mana video yang paling bagus dan layak mendapatkan hadiah uang tunai, dan pemenangnya akan diumumkan di akun masing-masing," kata Wahid.

Untuk mengikuti lomba MTQ Virtual tersebut tidak dipungut biaya pendaftaran.

Abdul Wahid mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan MTQ Virtual untuk mengisi bulan suci ramadhan dengan kegiatan yang positif.

"Ya seperti tadarusan lah. Biasa tadarusan di rumah, mesjid, mushollah, surau, kita coba juga tadarusan dengan virtual," tutup Wahid.

Gerakan Nusantara Mengaji (GNM) yang rutin dilaksanakan setiap tahun, dan dilaksanakan secara serentak tersebut, sebelumnya telah mencetak rekor MURI dengan capaian pengkhataman Al Qur'an dan pembaca terbanyak di Indonesia, yakni 3,2 juta pembaca. (***)

Related

Pekanbaru 3654544591134815633

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item