Engah Eet Langsung Turun Semprot Massal Desinfektan Basmi Virus Covid-19

Minggu, 5 April 2020
BENGKALIS, RIAUPUBLIK.COM-- Ketua DPRD Provinsi Riau, H.Indra Gunawan Eet, Ph.D melakukan penyemprotan massal desinfektan di sejumlah area publik yang dinilai menjadi titik fokus berkumpulnya massa di sekitar wilayah Kecamatan Bengkalis dan sekitar, Minggu (5/4/20) pagi. Kegiatan ini dikomandoi oleh Eet langsung bersama tim relawan #Engah1KanNegeri.

Disebutkan Eet, penyemprotan desinfektan secara serentak dan massif ini berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia. “Penyemprotan desinfektan massal ini berdasarkan perintah Presiden dan Kapolri. Untuk itu, saya atas nama masyarakat dan Pemprov Riau menyambut baik dan turut merealisasikannya pada hari ini,” kata Eet.

Sasaran kegiatan ini, adalah fasilitas umum seperti Pasar, Sekolah dan tempat lain yang merupakan titik berkumpulnya orang banyak.

“Kegiatan ini penting dilakukan, utamanya sebagai langkah nyata dalam mendukung keselamatan masyarakat. Untuk itu, diperlukan gerakan secara massif dan serentak. Untuk itu, saya berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan dukungan peralatan yang dimiliki seluruh institusi yang terlibat. Baik dari Pusat, Provinsi hingga Daerah” urai Legislator Golkar ini saat mengunjungi Pasar Terubuk Bengkalis.

Disampaikan Doktor Politik ini, penyemprotan desinfektan hanya diperkenankan bagi bangunan atau sarana-prasana publik. Tidak disemprotkan kepada manusia karena cukup berbahaya bagi kesehatan.

“Bagi seluruh pihak yang terlibat, agar mengutamakan keselamatan diri sendiri dan masyarakat umum,” jelasnya.

Diuraikan pula olehnya, masyarakat patut terus diwaspadai dan bersiap dengan kemungkinan terburuk atas penyebaran COVID-19.

“Pemerintah sudah siap dengan sejumlah skenario. Secara keseluruhan, pemerintah bersama masyarakat terus diusahakan bekerja keras melakukan kegiatan perencanaan dan aksi nyata secara terencana, terintegrasi dan terstruktur untuk menghadapi kemungkinan yang terjadi akibat penyebaran COVID-19, Setelah kita berupaya akhirnya mari kita berdoa kepada Ilahi semoga wabah ini cepat selesai” tutupnya. **

Related

Politik 3272934808883345301

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item