Dampak Ekonomi Wabah Covid-19, Karang Taruna Rangsang Berbagi Sembako

Minggu, 12 april 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM -- Karang Taruna Kecamatan Rangsang peduli dampak Covid-19 Berbagi sembako untuk warga kurang mampu dan janda tua dibeberapa desa dikecamatan Rangsang pada Minggu pagi, (12/04/20).

Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat dengan cara mengurangi aktifitas diluar rumah ternyata sangat berdampak terhadap perputaran ekonomi masyarakat.

Namun, Banyak juga lapisan masyarakat yang tergerak untuk dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak ekonominya akibat Covid-19. Seperti yang dilakukan Karang Taruna kecamatan rangsang dengan membagikan paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ketua karang taruna Kecamatan Rangsang Perdana Noriowati mengatakan bantuan sembako tersebut diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan kepada masyarakat yang terpaksa harus tetap keluar rumah setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan.

“Momen saat ini sangat berdampak terhadap ekonomi keluarga, orang-orang yang profesinya membutuhkan keramaian seperti pedagang asongan, buruh harian, tukang becak, ojek, ini yang sangat terdampak ekonomi,” Katanya

Diceritakan Perdana bahwa untuk bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat ada sebanyak 18 paket yang berisikan beras, gula, minyak goreng, teh, mi instan dan telur ayam.

“Kami berharap bantuan sembako tersebut dapat membantu masyarakat, minimal satu minggu kedepan,” Harapnya.

Sementara itu Tokoh Muda Kecamatan Rangsang Aldo Prayoga mengapresiasi apa yang dilakukan Relawan Kemanusian dari Karang Taruna itu. Baginya, yang terpenting adalah manfaat yang didapat masyarakat.

“Saya mendukung sepenuhnya siapapun yang melaksanakan kegiatan sosial untuk masyarakat, terlebih dalam kondisi sekarang ini,” Tutup Pemuda Pasar Tanjung Samak yang akrab disapa Edo itu. (kz)

Related

Meranti 8402246345144671205

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item