Razia Odol 04032020, Kadishub Riau Taufiq: Ada 30 Surat Penilangan Yang Kita Keluarkan

Rabu, 4 Maret 2020
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Kali Ini 30 truk ditilang pada razia yang digelar Rabu (4/3/2020) karena memiliki bak Over Dimension dan Over Loading (ODOL) atau melebihi dari ukuran yang diizinkan. Penilangan dilakukan oleh Tim Penegakkan Hukum (Gakkum) yang terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub) Riau, BPTD, Direktorat Lalu Lintas Polda Riau, Korwas PPNS, Denpom TNI AD, dan Provost Polda Riau.

Kepala Dinas Perhubungan Riau, Taufiq Oesman Hamid melalaui Kasi Pengawasan dan Pengendalian Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Suardi kepada Riaupublik.cim mengatakan, razia dilakukan di Jalan Lintas Utara. ''Titik razia yang dilakukan Tim Gakkum ODOL Provinsi Riau di daerah Muara Fajar KM 18 (Pekanbaru) Maju Kedepan Dari Titik Awal Rajia,'' kata Suardi.

Saat ini truk yang memiliki berat dan ukuran lebih, dikenakan sanksi tilang oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Riau. Selain itu, saat razia juga dilakukan pengecekan buku kir dari setiap truk yang melintas. ''Dengan adanya razia ini, diharapkan pemilik truk untuk segera melakukan normalisasi ukuran truk. Sebab dengan truk yang sudah sesuai standart akan mengurangi kecelakaan di jalan raya dan mengurangi kerusakan jalan,'' ungkap Suardi.

Razia tadi, sambung Suardi, tim Gakkum juga mendata truk mana saja yang obesitas. Juga mendata pemilik truk, agar bisa diberikan peringatan. ''Razia tadi berjalan kondusif dan lancar. Untuk Penilangan Ada 30. Giat dilakukan pada pagi hari selesai siang 12:15 Wib Lokasi razia selanjutnya belum kita tentukan menunggu arahan dari kadis, kemungkinan besok pak kadis mengikuti jadwal kedatangan bapak wakil presiden RI." Sebut Suardi. (R0l)

Related

Pekanbaru 509214513191188496

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item