Tabliq Akbar Hut Kampar Hadirkan Prof Munzir Hitami dan Dr Mawardi

Jumat, 7 Februari 2020
KAMPAR, RIAUPUBLIK.COM - Walaupun puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-70 tahun 2020 telah selesai, akan tetapi berbagai kegiatan masih berjalan seperti kegiatan Tabliq Akbar.

Dalam tabliq akbar yang dihadiri langsung oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si tersebut dilaksanakan di Markas Islami Bangkinang, jum'at malam (7/2).

Dengan tema " Tali bapilin tigo menuju masyarakat kampar sejahtera". Tabliq Akbar tersebut menghadirkan sebagai penceramah pada kesempatan tersebut adalah Prof. Dr. H. Munzir Hitami, MA guru besar UIN Suska Riau dan Dr Mawardi Muhammad Saleh,Lc.MA Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar.

Dalam tausiahnya Prof Munzi memyampaikan  ucapan selamat milad kampar ke-70, semoga kampar semakin tua semakin maju. Sesuai dengan tema " tali bapilin tigo menuju masyarakat kampar sejahtera". Maka kita berharap semua elemen bisa bersatu dalam membangun kampar.

Hal senada juga disampaikan Dr Mawardi, bahwa tali bapilin tigo atau tunggku sajorangan memiliki makna bahwa tiga elemen harus bisa bersatu. Dimana tiga tunggu atau tiga tali haruslah kuat dan bisa bersatu untuk menopang beban berat atau kerja berat.

Karena apabila dalam satu tungku ada satu saja yang lemah atau tidak bisa bersatu, maka runtulah apa yang akan dibuat. Untuk itu dalam mebangun kampar perlu tiga komponen yang kuat dan bersatu, dadam hal ini adalah Pemerintah, Ulama dan Tokoh masyarakat atau tokoh adat harus bersatu. (Rls/ Diskominfo Kampar).

Related

kampar 96745399375303770

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item