Karang Taruna Desa Batang Meranti Dibentuk, Asparudin Jabat Sebagai Ketua

Senin, 24 Februari 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM- Karang Taruna Desa Batang Meranti Dibentuk, Asparudin terpilih sebagai Ketua Karang Taruna melalui Temu Karya Pemuda Desa Batang Meranti, Kecamatan Pulau Merbau, Kepulauan Meranti. Bertempat di Aula Kantor Desa Batang Meranti, Minggu (23/2/2020).

Kegiatan dengan tema 'optimalisasi peran fungsi Karang Taruna dalam mewujudkan generasi muda yang aktif dan produktif'.

Hadir dalam temu karya tersebut,  Sekretaris Pemuda Karang Taruna Kepulauan Meranti, Een Marfizas, Sekretaris Pemuda Karang Taruna Kecamatan Pulau Merbau, M Mufti, Kepala Desa Batang Meranti, Firdaus S.Sos, Ketua Sapma PP Kepulauan Meranti, Bobby Iskandar, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda Desa Batang Meranti.

Ketua Pemuda Batang Meranti periodesasi 2018-2020, Iwan, SE dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan moril dan materil sehingga kegiatan temu karya desa (TKD) IV Karang Taruna Desa Batang Meranti dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Kepala Desa Batang Meranti, Firdaus, S.Sos dalam penyampaiannya Karang Taruna Batang Meranti selalu berperan aktif di segala bidang, baik bidang sosial maupun keagamaan.

"Semoga melalui temu karya ke 4 ini nantinya terpilih ketua baru yang dipilih oleh pemuda-pemudi Desa Batang Meranti," ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Karang Taruna Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini diwakili Sekretarisnya, Een Marfizas dalam penyampaiannya mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna Desa Batang Meranti yang telah menjalankan tugas organisasi dengan baik dan sesuai dengan pedoman organisasi karang taruna secara nasional.

Dalam arahannya, Een mengatakan jika di Karang Taruna tidak mengenal intruksi namun lebih kepada Koordinasi
Selain itu dia meminta karang taruna bisa bekerja sama dan membantu pemerintahan setempat dan lebih peduli dengan persoalan-persoalan sosial.

Dikatakan saat ini sekitar 70 persen karang taruna ditingkat desa sudah terbentuk.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pembahasan pleno 1 yang dipimpin sidang sementara oleh Een Marfizas utusan Karang Taruna kabupaten, Sahrin utusan Karang Taruna kecamatan dan Iwan utusan Karang Taruna desa.

Setelah selesai pembahasan pleno 1 seterusnya pimpinan sidang sementara langsung menyerahkan sidang kepada pimpinan sidang tetap yaitu peserta yang mendapat mandat peserta penuh dari tiap delegasi.

Pemilihan disepakati melalui musyawarah mufakat dan disepakati Asparudin sebagai Ketua Karang Taruna Desa Batang Meranti Periodesasi 2020-2023.

Ketua SAPMA PP Kepulauan Meranti, Bobby Iskandar yang juga merupakan pemuda desa Batang Meranti mengharapkan dengan terpilihnya ketua Karang Taruna yang baru dapat meningkatkan kepedulian antar sesama.

"Yang jelas dengan terpilihnya ketua baru bisa membuat pemuda desa semakin peduli antar sesama," ujar Bobby. (rls)

Related

Meranti 3783517909685419839

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item