H. Adil Beri Perhatian Khusus Disektor Pertanian Meranti

Selasa, 25 Februari 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM-- Dalam tujuan menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen serta pengaduan masyarakat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, H. Muhammad Adil kembali melanjutkan masa reses ke titik berikutnya.

Kali ini wakil rakyat yang berasal dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), itu memilih wilayah yang penduduknya mayoritas bermata pencarian sebagai petani sebagai titik pertemuan resesnya, yakni di Desa Desa Sendaur Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau, Senen (24/2/2020).

Menurutnya pembangunan disektor pertanian harus menjadi perhatian khusus, karena pertanian berperan sebagai penyediaan kebutuhan pangan masyarakat, apalagi dengan semakin meningkatnya jumlah penduduk yang
berarti bahwa kebutuhan akan pangan juga semakin meningkat.

"Kita berharap ketersediaan bahan pangan beras dikabupaten Kepulauan Meranti mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Meranti, untuk itu petani padi didaerah ini harus diberi perhatian khusus, yaitu dengan menyalurkan bantuan-bantuan alat pendukung petani padi". Ujar Adil.

Pada kesempatan itu H. Adil berkomitmen akan memperjuangkan aspirasi dan temuan yang didapatkan dari masyarakat petani, yaitu berupa alat perontok padi, mesin bajak tanah, dan pupuk bahkan sempat juga membahas tentang sistem irigasi pengairan sawah.

"Untuk dua belas kelompok tani Desa Sendaur ini saya minta menyiapkan proposalnya, yang nanti akan saya perjuangkan didalam masa sidang berikutnya". Tambah Adil lagi.

Selama kurang lebih dua jam, Anggota Dewan komisi 5 ini bercengkrama langsung dengan warga yang mayoritas petani, sembari disertai candanya yang tampak akrab bersama masyarakat. Sebagai mana diakui Kepala Desa setempat bahwa sosok H. Adil memang sudah akrab dengan warganya.

"Sosok haji Adil memang sudah tidak asing dimasyarakat kita, setiap golongan sudah mengenalinya, maka kedatangannya ini lebih pada silaturahmi secara keluarga". Ucap Kades.(Adv/ KZ).

Related

Meranti 4373022538937039666

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item