Atap Halte TMP Hilang Warga Kepanasan, Pengawasan Perhubungan Tutup Mata

Minggu, 16 Februari 2020
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Fasilitas Halte TMP Sebagian Sudah Rusak Dan Tak Terawat Salah Satu Nya Halte TMP Terletak Di jalan Soekarno Hatta Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan Arah Menuju Pasar Pagi Arengka, Tampak Pantau Rpc Warga Harus Kepanasan Menunggu Kedatangan Bus HalteTMP,  Terlihat Atap Halte TMP Sudah Terpotong, belum Tau Penyebap Terpotong Nya Tiang Atap Halte TMP.

Dari Pantauan RPC Terlihat potongan Tiang Atap Halte TMP tampak Jejak potongan dengan cara las, Halte TMP tampak Rusak yang disediakan oleh Dinas Perhubungan Pemko Pekanbaru di bebera titik, kini Mengalami Kerusakan tidak bisa dipergunakan alias tidak berfungsi Kenyaman Publik.

Seperti halnya yang diakui Ibu 2 Anak sembari menunggu Kepanasan Di Halte TMP Warga Alifa Kelurahan Sidomulyo Barat Kecanatan Tampan. Menurutnya, layanan Halte TMP yang disediakan Pemerintah Kota Pekanbaru hanya omong kosong.

“Saya sudah berkali-kali mengunakan Fasilitas Halte TMP, namun tetap tak Di perbaiki Malah Tambah Parah Atap Untuk Berteduh Hilang,” tutur Ibu 2 Orang Anak ini, Minggu (16/2/2020).

Dia berharap, pihak Pemko Pekanbaru segera memperbaiki Halte yang rusak tersebut dan meminta pihak terkait konsisten memperbaiki Akses Halte TMP untuk publik seperti sediakala.

“Kami berharap Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perhubungan Pekanbaru, konsisten dalam pasilitas Publik menyediakan Ruang Tunggu Halte Bus untuk kenyaman di ruang publik. Kalau askes Halte TMP Rusak ,mohon segera di perbaiki. Itu kan sudah ada anggarannya,” cetusnya

Sementara Itu Jauh Hari Walikota Pekanbaru Firdaus Sudah Mengintruksikan Pada Dinas Terkait Agar Secepatnya Memperbaiki Halte  TMP Yang Rusak Dilansir Pekanbaru.Go.Id - Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT menginstruksikan kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru segera mempersiapkan dan menawarkan kepada dunia usaha melalui dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) untuk memperbaiki sarana dan prasarana bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

''Kalau ada sarana dan prasarana halte yang rusak, Kepala OPD teknis terkait harus segera turun untuk melakukan perbaikan halte. Dengan cepat kita memperbaiki halte yang rusak, sehingga masyarakat khususnya pengguna bus TMP akan merasa aman dan nyaman,'' ujar Wako.

Wako mengatakan, meski pengelolaan bus TMP di Pekanbaru masih menjadi tanggungjawab PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP), namun pengelolaan dan perawatan  halte di Pekanbaru masih berada di bawah naungan Dishub Pekanbaru.

''Instruksi saya sudah jelas, agar halte yang rusak segera diganti. Anggarkan biaya untuk perawatan sarana dan prasarana bus TMP tersebut. Meskipun anggaran kita minim, tapi Dishub bisa menawarkan ke dunia usaha melalui dana CRS,'' harapnya. (R077)

Related

Pekanbaru 6338131527594769399

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item