Wweiii...Azab! "MAMIC" Tak Terurus Kepala Daerah Pemkab Rohul Digilas Kritik Pedas Mantan Bupati 2 Priode " Achmad"

Minggu, 12 Januari 2020
ROHUL, RIAUPUBLIK.COM-- Masjid Agung Islamic Ceanter (MAMIC) Kebanggaan Masyarakat Kab Rokan Hulu (Riau) Dibangun Erah Achmad Mantan Bupati 2 Priode, Namun Sayangnya Icon Masyarakat Rokan Hulu Yang Dibanggakan Terbengkalai Alias Tak Terurus Semenjak Sukiman Yang Setatusnya Menjabat Sebagai Wakil Bupati menang dalam pilkada serentak Pilbup Berpasangan Dengan Suparman Sebagai Bupati, namun Jalan Suparman Tak Mulus, Dia tersandung Hukum Dugaan Korupsi Dan Akhirnya ditahan KPK, Dia (Suparman) terjerat kasus suap pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Riau Tahun 2014, Jalan mulus sukiman menduduki Kursi Dari Wakil Bupati Menuju Bupati tak ada hambatan, namun sayangnya semenjak di lantik menjabat Bupati Sukiman Tak Mempunyai Pasangan (Wakil Bupati) Hingga saat  berakhirnya SK Penunjukan Nya Sebagai Bupati Oleh Mendagari, selama Sukiman Menjabat Bupati Rohul, Salah Satu Icon masyarakat Rohul masjid Agung Islamic Center Tak Terurus, padahal Dijaman Achmad Menjabat Bupati Rohul 2 Priode Masjid Agung Islamic Center menjadi wisata religius, dikenal nasional dan manca negara.

Ahmad Menggilas Kepala Daerah Pemkab Rohul Yang Dipimpin Sukiman Saat Ini. Dengan Keritikan Pedasnya, Achmad Mantan Bupati 2 Proiode sekarang menjabat Anggota DPR RI Mengkritik Pedas Kepala daerah Pemkab Rohul, atas ketidak becusan kepala daerah mengurus Masjid Agung Islamic Center. Kebanggan Masayrakat Rohul. dilansir media online lokal riau, Anggota DPR RI Achmad, menyampaikan kritikan pedas kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu yang dinilainya tak serius dalam mengelola Masjid Agung Islamic Center (MAMIC) yang telah menjadi ikon Rokan Hulu.

Menurut Achmad, karut-marut pengelolaan Masjid Agung Islamic Center Rohul bukan karena anggaran terbatas melainkan karena tidak adanya kemauan pimpinan.

“Kritikan ini saya utarakan karena saya sayang sama negeri ini. Kritikan ini bukan menghujat dan memfitnah karena saya pernah menjadi bupati di sini. Sebenarnya kalau betul-betul dikelola dengan baik, masjid ini kondisinya tidak seperti sekarang,” cakap Achmad, Rabu (8/1/2020).

lebih lanjut Diakui Achmad, tugas seorang kepala daerah, memang bukan hanya mengurus Islamic Center. Tetapi tugas kepala daerah itu mengelola seluruh isi alam Rokan Hulu, termasuk Masjid Agung Islamic Center yang merupakan aset daerah dan sudah menjadi kebanggaan masyarakat Rokan Hulu.

“Filosofi pemerintah daerah itu harus dipahami seorang kepala daerah sehingga tidak sembarang bercakap. Islamic center adalah ikon dan land mark, bukan hanya dari Rokan Hulu tapi Riau, bahkan Nasional pun mengakui masjid ini masjid terbaik nasional tahun 2015,” ujarnya.

Dengan predikat Masjid Agung Islamic Center sebagai Masjid terbaik Nasional 2015 sebenarnya bisa dijadikan pintu masuk oleh Pemkab Rohul meraih dana APBN untuk masjid ini. Namun Achmad menilai, Pemerintah Daerah tidak punya keseriusan akan hal itu. *

Related

Politik 8540961158826368818

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item