Pencanangan Objek Taman Hutan Kota Bagansiapiapi Oleh Bupati Suyatno,

Senin 27 Jan 2020
ROKANHILIR, RIAUPUBLIK.COM - Pencanangan pembangunan Taman Hutan Kota di wilayah kecamatan Bangko khususnya kota Bagansiapiapi ditandai dengan penandatanganan dokumen oleh Bupati kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H.Suyatno yang dilakukan di hutan kota jalan kecamatan komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Senin (27/01/2020). Hadir saat itu para asisten, sejumlah pimpinan tinggi Pratama, perwakilan kemenag Rohil dan sejumlah petugas kebersihan dinas lingkungan hidup. Pencanangan hutan kota ini dilanjutkan dengan tanam pohon disepanjang pinggir danau buatan dan makan siang bersama.

"Saya menyampaikan apresiasi ucapan terima kasih kepada dinas lingkungan hidup yang hari ini mengundang kita di sebuah tempat yang tidak pernah sama sekali kita kunjungi dan kita pijak,"kata Bupati Rohil H.Suyatno.

Dia menjelaskan bahwa di kota Bagansiapiapi ada sebuah kawasan hutan yang tidak pernah tersentuhkan saat ini telah dirapikan dengan membersihkan rumput rumput dan ilalang. Bahkan dirinya terkesima setelah masuk kedalam kawasan tersebut yang telah ada danau buatan.

"Hari ini masuk di dalam hutan kota saya terkesima melihat kawasan hutan ini sudah dipoles bertahap ada kolam yang telah dibuat,"jelasnya.

Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Rohil ini menegaskan kepada Suwandi, pejabat pimpinan tinggi Pratama dinas lingkungan hidup agar hutan kota selain sangat penting untuk keseimbangan ekologi manusia dalam berbagai hal seperti, kebersihan udara, ketersediaan air tanah, pelindung terik matahari, kehidupan satwa dalam kota juga dapat sebagai objek wisata sebagai tempat rekreasi keluarga.

Oleh sebab itu, bupati kabupaten Rokan Hilir ini menginginkan agar hutan kota ini ada lampu penerangan warna warni, air terjun dan tempat parkir kenderaan para pengunjung.

"Nanti dijadikan objek tempat permainan anak anak, kemudian danau buatan ditaburi benih ikan. Juga di bawah pohon rindang ada rumah rumah singgah. Diharapkan hutan kota ini dijaga kebersihan dan keutuhan pohon-pohon hutan ini sehingga tampak asri, rindang dan nyaman untuk rekreasi keluarga,"pungkasnya.
( JUM )

Related

Rohil 5095431964006123071

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item