Kegiatan Akhir Semester STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Tahun 2020 Resmi Dibuka

Minggu, 18 Januari 2020
MERANTI, RIAUPUBLIK.COM -  Kegiatan Akhir Semester ke VIII STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Tahun 2020 secara resmi dibuka pada Sabtu (18/2020) pukul 08.30 WIB bertempat di Halaman Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Nurul Hidayah Selatpanjang

Kegiatan Tahunan ini dibuka langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti H. Rosdanier, S. Pd. Hadir pada saat itu Ketua Yayasan Ponpes Nurul Hidayah H. Sahril, M.Pd I, Ketua STAI Nurul Hidayah Syukron Darsyah, M. Pd I, Ketua MUI Kepulauan Meranti Mustafa,  S. Ag. MM,  Wakapolsek Tebing Tinggi IPDA Herry Juana Putra, Para Dosen STAI, BEM AMIK Selatpanjang, BEM STKIP Meranti, BEM UT, Siswa-siswi dan guru pembimbing Sekolah atau Madrasah se Kabupaten Kepulauan Meranti, ratusan Mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang dan Undangan lainnya.

Rangkaian Acara dimulai dengan tarian Persembahan oleh Sanggar Nurul Sujana STAI Nurul Hidayah Selatpanjang, kemudian Pembacaan Ayat Suci Alqur'an oleh Mahasiswi STAI Nurul Hidayah Nurfazila

Ketua STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Syukron Darsyah dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan Akhir Semester merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh STAI Nurul Hidayah Selatpanjang  sebagai bagian dari pengembangan potensi dan bakat mahasiswa.

Dia juga mengaku pihak kampus sangat mendukung kegiatan kemahasiswaan dalam upaya pengembangan potensi dan kepribadian mahasiswa.

Syukron juga mengucapkan tahniah kepada DEMA STAI Nurul Hidayah yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan dengan baik.

“Saya berharap kegiatan yang dilakukan dapat menumbuhkan semangat mahasiswa dalam belajar, berkarya dan bersosialisasi dg masyarakat,” Ujar Syukron.

Mewakili Bupati Kepulauan Meranti, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda H. Rosdanier, S. Pd  menyambut baik kegiatan Akhir Semester STAI Nurul Hidayah Selatpanjang Tahun 2020 ini, kegiatan inj sangat bermanfaat dan semoga kegiatan ini mampu mengembalikan semagat dalam menuntut Ilmu bagi para Mahasiswa kedepannya.

Rosdanier mengatakan Kegiatan Akhir Semester ke VIII dengan Tema Membangun Kompetensi Manajemen Organisasi Mahasiswa nantinya dapat mewujudkan Masyarakat Ilmiah yang Berkualitas sangatlah dibutuhkan oleh para mahasiswa guna sebagai refreshing mengembalikan semagat belajar dan mengisi masa istirahatnya dengan hal yang bermanfaat.

Perlu dipahami bersama, Mahasiswa adalam Kaum Intelektual terdidik yang aktif diberbagai kegiatan yang mampu memberikan sumbangsih terbaik kepada bangsa, oleh karena itu Mahasiswa harus memahami dirinya dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan, dan meningkatkan pola pikir Ilmiah, sikap, keterampilan, prilaku, kepribadian, budi pekerti, sopan santun, dan budaya disiplin yang sepatutnya harus memiliki acuan dan penafsiran yang jelas atau lebih sering kita dengar kesadaran Ideologi.

“Agar Mahasiswa selalu aktif bersosialisasi, harus kritis, rajin berorganisasi dan membangun komunikasi yang baik agar wawasan semakin bertambah, jangan hanya berdiam diri dirumah, diasrama, dan menghabiskan waktu tanpa berguna. Jadi lah Mahasiswa sebagai Pemuda generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah,” Tutupnya.

Adapun bentuk kegiatan Akhir Semester yang dilakukan oleh mahasiswa STAI nurul Hidayah Selatpanjang yaitu :
1. Lomba seni dan olahraga antar kelas STAI Nurul Hidayah Selatpanjang
2. Lomba antar siswa SMA/MA/SMK sederajat se Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan ini juga diisi dengan Stand Bazar dari mahasiswa STAI Nurul Hidayah Selatpanjang. (rls/kz)

Related

Meranti 1036252568274113321

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item