Eryandi, Anggota DPRD Natuna Janji Akan Kawal Musrenbang Batu Hitam

Jumat, 17 Januari 2020
NATUNA, RIAUPUBLIK.COM - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, berlangsung di Gedung Sri Serindit, Ranai, pada Selasa (14/01/2020) kemarin.

Berbagai usulan disampaikan oleh masyarakat Batu Hitam, melalui Musrenbang yang digelar awal tahun 2020 tersebut.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Eryandi, yang hadir dalam kesempatan tersebut menuturkan, bahwa Musrenbang tersebut digelar untuk menyelaraskan pembangunan skala prioritas.

“Tujuan Musrenbang kelurahan ini yakni untuk menyelaraskan pembangunan di kelurahan Batu Hitam. Selain itu juga untuk perencanaan pembangunan skala prioritas yang ada di Kabupaten Natuna,” ungkap Eryandi, didepan peserta Musrenbang, seperti dilansir dari pos metro.

Eryandi mengatakan, Musrenbang Kelurahan Batu Hitam ini dilaksanakan untuk merencanakan pembangunan Kelurahan tahun anggaran 2021 mendatang.

Dalam Musyawarah Rencana Pembangunan Kelurahan Batu Hitam ini kata Politikus Partai Perindo itu, terdapat sejumlah usulan yang disampaikan oleh masyarakat.

Seperti pembangunan jalan RT, pembuatan drainase, pembangunan pemecah ombak di Pantai Batu Hitam, pembangunan gedung serba guna, Mushalla SDN 2 Ranai serta berbagai usulan prioritas lainnya.

Selanjutnya pembangunan sumur umum, pembangunan pagar Posyandu Meranti di jalan Pancuran RT 003 RW 001, penomoran rumah warga, pengadaan kursi, tenda dan pengadaan alat kesenian kompang.

“Rata-rata usulan warga berbentuk kegiatan fisik. Itu lah yang menjadi kebutuhan prioritas bagi masyarakat setempat,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Natuna I tersebut.

Musrenbang kelurahan sebut Eryandi, selanjutnya akan menjadi bahan kajian dalam pembangunan skala prioritas serta dimasukkan di Musrenbang kecamatan dan kabupaten.

“Semua usulan adalah untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat. Semoga masyarakat Batu Hitam semakin maju dan sejahtera. Kita akan kawal terus itu,” tegas Eryandi.

Hadir dalam Musrenbang Kelurahan Batu Hitam tersebut Camat Bunguran Timur, Wan Suhardi, Lurah Batu Hitam, Ahmad Zainuri. Para Ketua RW, RT, Babinsa, Babhinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM dan warga sekitar. (***)

Related

Natuna 6092309394763450774

Posting Komentar

emo-but-icon

Siak

Siak

Ik

Ik

Ikln

Ikln

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Komisi Pemberantasan Korupsi

Sum

Sum

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Ikln

Ikln

Rohil

Rohil

Rohil

Rohil

DPRD Rohil

DPRD Rohil

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item