DPP PAN Rekomendasikan Saukani di Pilkada Bengkalis 2020, Pengamat: Berpotensi Menang Bila Bersanding bersama Kasmarni

Rabu, 2 Januari 2019
PEKANBARU, RIAUPUBLIK.COM-- Ketua DPW PAN Riau, Drs H Irwan Nasir MSi, di Rumah PAN Riau, Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru, Ahad malam pukul 21:00 WIB, (29/12) lalu, sudah menyerahkan rekomendasi DPP PAN kepada Bacalon kepala daerah untuk sembilan wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau yang akan menggelar Pilkada serentak pada tahun 2020.

Di Kabupaten Bengkalis, DPP PAN menunjuk Ketua DPC PAN Bengkalis Saukani sebagai Bakal Calon Kepala Daerah yang siap bersaing dalam Pilkada 2020 Bengkalis.

Menurut Pengamat Politik Riau, Arie Ramadhani SIP MIPol, rekomendasi DPP PAN sudah jelas untuk para kader yang ditunjuk dapat mengatur strategi, serta mencari pasangannya dalam Pilkada Bengkalis 2020 mendatang.

"Figur Saukani harus bisa mencari pasangan yang disukai masyarakat pemilih di Bengkalis. Jangan salah langkah menurut saya," ujar alumni Universitas Padjajaran Bandung ini kepada wartawan, Kamis (2/1/2020).

Dengan jumlah kursi yang dimiliki di DPRD Bengkalis, kata Arie, yang hanya 5 kursi tentu tidak cukup untuk bisa maju dalam Pilkada 2020 mendatang.

Artinya, Saukani perlu tambahan kursi lagi. "Koalisi harus dilakukan bersama partai lain. Tentunya ini harus segera dilakukan kominikasi," sebut dia.

Bisa saja, sebutnya, berdampingan dengan Kasmarni yang dinilainya juga berpotensi maju dalam Pilkada Bengkalis 2020.

"Potensi Saukani dan Kasmarni bila bersatu bisa saja menjadi pemenang dalam Pilkada Bengkalis 2020. Tapi, politik itu dinamis, jadi harus bisa mengatur strategi,"jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPW PAN Riau Zulfi yang juga ketua FPAN DPRD Riau ini, belum bersifat final dan akan dilanjutkan dengan SK DPP.

” Bagi kader yang mendapatkan pasangan serta mampu menambah jumlah kursi, juga memiliki hasil survei yang bagus, tentu akan diperioritaskan oleh DPP PAN untuk mendapatkan SK,” terangnya. ***

Related

Pekanbaru 2616229448898475522

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item