Wabup Aceh Timur Diduga Tendang Perawat RSUD SAA Peureulak, Korban Laporkan Ke PPNI

Jumat, 13 Desember 2019
Fhoto: Ilustrasi Internet
ACEHTIMUR, RIAUPUBLIK.COM-- Perawat Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Sultan  Abdul Azis Peureulak Ns Fani Adi Riska,Amd. Kep korban kekerasan yang di duga di lakukan oleh Wakil Bupati Aceh Timur resmi laporkan ke Persatuan Perawat Nasional Indonesia( PPNI ) Aceh melalui PPNI Aceh Timur 10/12 dengan nomor : 0022/DPK/PPNI.RSUDSAAS/XII/2019.

Laporan ke PPNI terkait dugaan kuat perilaku kekerasan dan pelecehan terhadap petugas perawat di RS Abdul Azis Peureulak terjadi pada Minggu malam 9/12

Menurut Fani, Kejadian ini berawal dari kedatangan seorang pasien ke kamar kelas 1 yang di duga pasien tersebut Syahrul Syamaun yang notabene Wakil Bupati Aceh Timur.

Ia mengungkapkan  dirinya di tendang secara tiba-tiba  di bagian perut hingga terjatuh terduduk di atas ranjang  pasien saat hendak memeriksa dan memasang  oksigen, ungkap Fani Adi Riska

Fani menceritakan kronologi kejadian di awali pada  pukul 19,30 WIB  datang seorang perempuan yang di duga istri Wakil Bupati Aceh timur ke ruang rawat kelas 1 menanyakan kepada perawat  ada tidak kamar kosong karena pak Wabup sakit dan sedang menuju ke Rumah sakit. Perawat (Ismaturrahmi, Amd Kep dan Sri Wahyuni, Amd.Kep) yang berdinas  menjawab bahwa saat ini tidak ada kamar kosong.

Selang waktu 5 jam datang seorang pasien dengan kepala di tutup menggunakan ambal langsung menuju ke ruang kelas 1 tanpa melalui IGD serta tanpa ada informasi apapun kepada petugas piket, kata Riska.

Perawat piket ketika mengetahui yang datang adalah orang nomor 2 di Aceh Timur langsung menghubungi Fani Adi Riska selaku ketua tim ruangan  kebetulan tidak berada di RS karena tidak ada jam dinas.

Saat di hubungi oleh perawat langsung saya perintahkan periksaan fisik untuk mengetahui riwayat penyakit nya, karena  pasiennya adalah pejabat/wabup saya langsung menuju rumah sakit untuk melihat dan melakukan pengecekan ,apalagi setelah di periksa pak Wabup mengalami sesak nafas ,Sehingga saya berinisiatif mengambil tabung oksigen, setelah saya bawa oksigen saat saya ingin saya memasang nya, saat itu saya di tendang, ungkap nya.

PPN Aceh  telah menerima laporan dari perawat RSUD Sultan  Abdul Azis Peureulak terkait kasus kekerasan yang  di duga di lakukan oleh Wakil Bupati Aceh Timur terhadap salah seorang perawat,

Hal terlihat PPNI telah membentuk tim investigasi atas  tindak lanjut  laporan  perawat tersebut yang diketuai T.Iskandar Faisal,S.Kp S.Kep, dengan Surat Keputusan Nomor : 0633/DPN/.PPNI/SK/K.S/XII/2019  tentang penetapan susunan Tim Investigasi Kasus Perawat di RSUD Sultan  Abdul Azis Peureulak Kabupaten Aceh Timur Yang tanda tangani Ketua Abdurrahman S.Kp.M.Pd  dan Sekretaris A.Sakir Walad,SKM pada  tanggal 11 Desember 2019.(MJ)

Related

Riau 2111438171449575764

Posting Komentar

emo-but-icon

BB

Siak

Siak

adv

adv

KASAD

KASAD

Uc

Uc

At

At

LPPNRI RIAU

Dewan Redaksi RPC

publik MERANTI

Galery&Adv

Dewan Bengkalis

Newspelalawan

Ucp

Ucp

Komisi Pemberantasan Korupsi

Pemrov Riau

PEMKAB SIAK

dewan bengkalis

Follow Us

Kta DPRD

Kta DPRD

Ik

Ik

r

r

Siak

Siak

Uc

Uc

Knpi

Knpi

Uc

Uc

Uc

Uc

uc

uc

UCP

UCP

UC

UC

Hot News

Recent

Comments

Side Ads

item